/

Tomohon Raih Emas Perdana di Porprov 2022 dari Cabor Selam

1 min read
Selam Tomohon Porprov 2022
Atlit Selam asal Tomohon yang tampil di Porprov 2022, Selasa (15/11/2022). (foto pemkot)

KANALMETRO, TOMOHON – Medali Emas perdana dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Utara (Sulut) tahun 2022 berhasil diraih Kota Tomohon melalui Cabang Olahraga (Cabor) Selam.

Raihan medali Emas perdana di Porprov 2022 dalam cabor Selam oleh Kota Tomohon atas nama Sintya Rungkat dan Alicya Pangalila pada nomor Finsswiming kolam, Selasa (15/11/2022).

Dimana Sintya pada nomor yang sama dikategori 100 meter, sedangkan Alicya Pangalila 400 meter.

Bukan saja mereka, namun dari putra 400 meter Yeremia Pangalila meraih medali Perak. Begitu juga Christofel Masengi dan Sandro Nangka yang ikut menduduki peringkat dua alias medali Perak dinomor 100 meter.

“Alicya pertama kali ikut Porprov tapi sudah memberikan prestasi yang baik. Memang sejak latihan persiapan sudah menargetkan emas dan puji Tuhan berkat kerja keras serta target bisa tercapai,” kata salah satu pelatih tim selam Tomohon Steven Sualang.

Dia juga mengatakan bahwa dengan hasil ini kiranya bisa memotivasi atlit lainnya yang masih akan bertanding pada nomor lain.

“Saya sebagai pelatih hanya mau berpesan jangan pernah cepat puas, karena mempertahankan itu lebih berat dari meraih. Masih ada 3 nomor lagi akan turun, saya hanya bisa bisa bantu doa supaya Alicya tetap menampilkan yang terbaik,” pungkas Dia.

Sekedar diketahui bahwa Rabu (16/11/2022), tim Tomohon akan bertanding pada nomor 50m putra/putri, 200m putra/putri dan 100m freedive non fins putra/putri di venue Kolam renang Yadika.

Latest from Same Tags