4.333 Petugas Publik di Sangihe Sudah Divaksin Dosis Tiga

1 min read
Handry Pasandaran
Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kepulauan Sangihe dr Handry Pasandaran, Kamis (17/11/2022). KM-Mouren

KANALMETRO, SANGIHE –  Sebanyak 4.333 orang petugas publik di Kabupaten Kepulauan Sangihe sudah divaksin dosis tiga atau Booster.

“Petugas publik yang divaksin dosis tiga sudah 40,80 persen atau 4.333 orang dari target 10.618,” kata Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sangihe dr Handry Pasandaran Kamis, (17/11/2022).

Dia mengatakan juga bahwa petugas publik yang divaksin dosis satu sejumlah 9.827 atau 92,55 persen. Sedangkan dosis dua 8.435 orang atau 79,44 persen.

Upaya pemberian vaksinasi terus dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Sangihe melalui vaksinator bertempat di Kantor Dinkes dan semua Puskesmas.

Bahkan untuk mendekatkan pelayanan kepada masyarakat, tim vaksinasi dari Dinkes dalam waktu tertentu melakukan pelayanan vaksin di tempat umum seperti pasar dan terminal.

Mantan Dirut RS Liun Kendage Tahuna ini juga mengajak warga masyarakat Sangihe agar divaksin lengkap Covid-19 serta menerapkan pola hidup sehat.

Karena menurut Dia, pola hidup sehat serta memiliki kekebalan tubuh terhadap Covid-19 menjadi harapan pemerintah agar semua masyarakat bisa kembali fokus untuk bekerja demi meningkatkan pendapatan keluarga.

“Ketika tubuh sehat maka dapat beraktivitas dengan normal sehingga pemerintah terus mengimbau agar program vaksinasi serta menerapkan pola hidup sehat mendapat dukungan dari masyarakat secara umum,” ujar dr Handry Pasandaran.

Selama dua tahun tambah Dia, pemerintah dan masyarakat Kabupaten Sangihe terus berjuang untuk memerangi Covid-19. Karena hal itu menyebabkan menurunnya pendapatan masyarakat.

“Terapkan hidup bersih dan vaksinasi lengkap serta menerapkan protokol kesehatan,” himbau Dia.

Latest from Same Tags