18 April 2024

Penjabat Bupati Sangihe Sambut Kepulangan Atlit Usai Berlaga di Porprov Sulut Tahun 2022

3 mins read
Tamuntuan menyerahkan piagam penghargaan kepada salah satu atlit

Penjabat Bupati dr Rinny Tamuntuan menyambut kepulangan atlit yang telah usai berlaga pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulut Tahun 2022, Jumat (25/11/2022) di Papanuhung Tampungang Lawo.

Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulut Tahun 2022 yang telah dihelatkan kurang lebih seminggu di Bolaang Mongondow membawah Kabupaten Kepulauan Sangihe pada peringkat ke tujuh.

Pj Bupati dr Rinny Tamuntuan, sebagai pimpinan daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe sangat memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih   karena begitu baik hasil yang di peroleh oleh seluruh atlit sangihe.

“Saya memberikan apresiasi yang tinggi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh atlit, pelatih, official, pengurus KONI karena telah berhasil membawah sejumlah medali baik medali emas, medali perak dan perunggu,” Ungkap Bupati perempuan petama di Sangihe.

Dan tentunya lanjut dia, Pemerintah Kabupaten pasti akan menyiapkan bonus untuk para atlit yang sudah berjuang dengan semangat sehingga memperoleh hasil yang maksimal.

“Pasti ada bonus bagi atlit yang berprestasi di Porprov dan ini merupakan penghargaan Pemerintah daerah atas perjuangan para atlit yang penuh semangat bertanding,” Ujarnya.

Dan untuk hal yang disampaikan oleh ketua kontingen Eri Yudianto, tentunya kami dari Pemerintah Kabupaten akan berupaya menyiapkan fasilitas olahraga yang dibutuhkan para atlit.

“Kami akan berupaya memfasilitasi kebutuhan dari para atlit untuk masing masing Cabang Olahraga (Cabor) supaya kedepan tentunya lebih baik lagi untuk perolehan medali dan mungkin kedepan juga kita bisa masuk 3 besar,” Tegas Tamuntuan.

Sementara itu Ketua Kontingen Sangihe, Eri Yudianto mengucapkan terima kasih dan turut mengapresiasi atas semua capaian para atlit. Meskipun Sangihe menempati posisi ke tujuh, tapi kita sudah mengukir prestasi yang cukup baik.

“Saya pribadi merasa bangga atas capaian dari para atlit walaupun kita sadari bawasannya kita kalah di kuantitas namun, secara kualitas kita termasuk yang paling unggul,” Ucap pria yang juga adalah Kajari Sangihe.

Lanjut dia, hampir disemua Cabang Olahraga (Cabor) kita mendapat medali dan ini tentunya menjadi suatu kebanggaan karena untuk hasil yang sekarang jauh lebih baik dari porprov sebelumnya.

“Ada 21 medali emas, 25 medali perak, dan 35 medali perunggu yang di dapat oleh para atlit kita, termasuk cabor panjat tebing yang berhasil menjadi juara umum,” Ujar Yudianto. Dia juga berharap untuk para atlit yang masih belum mendapatkan medali agar tetap semangat jangan kecewa karena ini ajang suatu pertandingan, dan untuk kedepan kita bisa lebih baik lagi. (Advetorial)