Bansos PKH Tahap IV, BPNT, BLT BBM di Sangihe Mulai Disalurkan

1 min read
Bansos Sangihe
Pj Bupati Sangihe menyerahkan bansos PKH secara simbolis kepada salah satu penerima, Selasa (29/11/2022). KM-Mouren)

KANALMETRO, SANGIHE – Selasa (29/11/2022), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kepulauan Sangihe melalui Dinas Sosial (Dinsos) mulai menyalurkan Bantuan Sosial (Bansos).

Sejumlah Bansos yang diserahkan berupa Program Keluarga Harapan (PKH) tahap IV, Bantuan Pokok Non Tunai (BPNT), Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM dan kegiatan Jambore PKH.

Penyaluran Bansos dilaksanakan bersamaan dengan launching oleh Penjabat Bupati Sangihe dr Rinny Tamuntuan. Saat itu juga dirangkaikan dengan Gerakan Pangan Murah serta penyerahan secara simbolis Bantuan Cadangan Pangan Pemerintah Daerah, pengobatan gratis dan Vaksinasi.

Tamuntuan dalam sambutannya mengapresiasi atas kegiatan tersebut. Dia mengatakan bahwa bantuan yang diberikan merupakan wujud perhatian Pemerintah, baik Pusat, Provinsi maupun Pemkab

“Itu semua untuk memenuhi kebutuhan masyarakat yang membutuhkan,” kata Tamuntuan dalam kegiatan yang digelar di Papanuhung Santiago.

Dia juga menjelaskan meskipun bantuan yang diberikan tidak dapat memenuhi seluruh kebutuhan masyarakat. Namun pemerintah berharap bantuan itu dapat meringankan beban masing-masing keluarga yang membutuhkannya.

Karena pemerintah senantiasa berupaya untuk mensejahterakan masyarakat dalam setiap pelaksanaan program kerja yang dilaksanakan.

Tamuntuan juga menyinggung soal Vaksinasi, dimana angka capaian di Sangihe masih rendah. Sehingga Dinas Kesehatan ikut melaksanakan vaksinasi dikegiatan tersebut.

“Semoga momentum ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh peserta sebagai ajang untuk membangun silaturahmi serta sharing dan evaluasi,” pungkas Dia.

Kesempatan itu juga dilaksanakan pasar pangan murah yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Sangihe.

Latest from Same Tags