Kecamatan Tamako Deklarasikan Stop BABS

1 min read
Pangan Murah Kecamatan Tamako
Deklrasi Stop BABS di Kecamatan Tamako dirangkaikan dengan Gerakan Pangan Murah, Rabu (30/11/2022). (foto rudi)

KANALMETRO, SANGIHE – Rabu (30/11/2022), Pemerintah dan masyarakat Kecamatan Tamako mendelkrasikan Gerakan Stop Buang Air Besar Sembarangan (BABS).

Deklarasi Stop BABS di halaman kantor Kecamatan Tamako dirangkaikan dengan Gerakan Pangan Murah yang dilaksanakan Dinas Pangan Daerah Kabupaten Kepulauan Sangihe.

Asisten Perekonomian Setdakab Gregorius Dominus Londo mewakili Bupati menyambut atas kegiatan tersebut karena sebagai wujud sinergitas berbagai stakeholder di Kabupaten Kepulauan Sangihe.

“Saya ucapkan terima kasih atas respon positif dalam komitmen bersama sebagai upaya peningkatan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat di kecamatan Tamako. Disamping itu Gerakan Stop BABS juga menjadi salah satu syarat Kabupaten sehat,” jelas Londo.

Dia berharap komitmen ini tidak hanya sampai pada kegiatan deklarasi. Tetapi akan benar-benar dilaksanakan oleh masyarakat yang ada di kecamatan Tamako agar tidak membuang air besar sembarangan.

Camat Tamako Albert Takasaping juga memberikan apresiasi dengan terlaksananya kegiatan pangan murah serta deklarasi tersebut. Karena menurutnya hal itu sangat membantu masyarakat setempat.

“16 Kampung yang ada di Kecamatan Tamako telah sepakat secara bersama menyatakan ikrar tidak akan buang air besar sembarangan,” kata Dia.

Karena menurut Dia bahwa hal itu bukan sekedar ikrar saja. Tetapi harus benar-benar dibuktikan dilapangan agar masyarakat tidak lagi buang air besar sembarangan.

Latest from Same Tags