20 April 2024

Pemprov Diminta Perhatikan Hasil Reses DPRD Sulut

1 min read
Hasil Reses DPRD Sulut
Rapat Paripurna DPRD Sulut yang didalamnya penyerahan hasil reses, Jumat (6/1/2023). KM-Rio

KANALMETRO, SULUT – Anggota DPRD Sulut Harol Kaawoan meminta kepada pihak Pemerintah Provinsi (Pemprov) untuk dapat memperhatikan hasil reses yang dijaring pada seluruh Dapil oleh para Legislator.

Hal itu disampaikannya ketika pihak DPRD Sulut menyerahkan hasil reses kepada Pemprov saat rapat paripurna masa tutup sidang tahun 2022 dan buka sidang tahun 2023, Jumat (6/1/2023).

Kaawoan menjelaskan bahwa salah satu hasil reses yang perlu diperhatikan adalah penerangan jalan di Kecamatan Remboken, Kabupaten Minahasa. Karena hal itu sering memicu terjadinya kriminalitas di wilayah tersebut.

Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Sulut Steve Kepel mewakili Gubernur menanggapi akan hal itu mengatakan perlu adanya skala prioritas.

Karena menurut Dia perlu disusun skala prioritas dengan mempertimbangkan aspek disparitas kebutuhan dan kemampuan serta kapasitas Pemerintah Daerah untuk memenuhinya.

“Disadari dan tidak dapat dipungkiri bahwa Pemerintah Daerah maupun DPRD Sulut masih memiliki berbagai kekurangan dan keterbatasan yang menyebabkan tidak semua kebutuhan serta keinginan masyarakat dapat terpenuhi,” kata Kepel.

Rapat paripurna itu dipimpin Ketua DPRD Sulut Fransiscus A Silangen serta didampingi Wakil Ketua Victor Mailangkay, James A Kojongin dan Billy Lombok.

Latest from Same Tags