20 April 2024

Pelantikan 22 Kepsek, Wali Kota Tomohon: Jangan Salah Gunakan BOS

1 min read
Pelantikan Kepsek Tomohon
Pelantikan sejumlah Kepsek, Pengawas dan Auditor oleh Wali Kota Tomohon, Rabu (25/1/2023). KM-Wailan

KANALMETRO, TOMOHON – Rabu (25/1/2023), dilaksanakan pelantikan 22 Kepala Sekolah (Kepsek) dari jenjang TK sampai SMP oleh Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk. Bersamaan juga dilantik 2 pengawas sekolah serta 1 auditor di Pemkot Tomohon.

Dalam pelantikan di ruang kerjanya, Wali Kota mengingatkan kepada seluruh Kepsek di Kota Tomohon untuk tidak menyalahgunakan dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS).

“Gunakanlah sesuai dengan ketentuan yang telah ditetapkan, tetap terus berkoordinasi secara berjenjang, loyal dalam melaksanakan tugas serta selalu bekerja dengan hati guna terciptanya pendidikan bermutu dan berkelas dunia. Jagalah diri untuk melaksanakan peraturan yang berlaku,” harap Caroll Senduk.

Selain itu diharapkan kepada para Kepsek untuk kiranya mampu memimpin dan mengelola sekolah dalam upaya meningkatkan mutu pendidikan sesuai dengan transformasi pembelajaran yang berpihak kepada peserta didik.

“Peningkatan pendidikan bukan hanya diarahkan pada pengetahuan, tapi juga pembentukan karakter peserta didik yang bermoral, beretika dan takut akan Tuhan,” kata Wali Kota.

Dia juga meminta kepada para Kepsek agar sebagai manager dalam pelayanannya harus cermat, memahami regulasi, tegas, disiplin. Namun harus tetap humanis dan bisa bekerja sama dengan staf peserta didik, komite serta masyarakat.

Dan kepada seluruh yang dilantik diharapkan dapat menjalankan perannya masing-masing secara proporsional serta profesional.

Pelantikan itu ikut dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tomohon Edwin Roring serta jajaran Pemkot.

Latest from Same Tags