29 May 2024

/

Bawaslu Minahasa Apel Siaga Pengawasan Jelang Setahun Pemilu 2024

1 min read
Apel Siaga Bawaslu Minahasa
Apel Siaga Bawaslu Minahasa jelang setahun Pemilu 2024, Selasa (14/2/2023). KM-Kelly

KANALMINAHASA – Selasa (14/2/2023), Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Minahasa melaksanakan apel siaga pengawasan.

Apel siaga pengawasan oleh Bawaslu Minahasa yang digelar di Benteng Moraya Tondano dilaksanakan dalam rangka menjelang setahu Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024.

“Apel ini dilaksanakan sebagai simbol dimulainya pengawasan tahapan penyelenggaran Pemilu 2024,” kata Ketua Bawaslu Minahasa, Rendy Umboh yang juga sebagai Pemimpin Apel.

Dia mengingatkan agar seluruh jajaran pengawas Pemilu, baik di tingkat Kabupaten, Kecamatan, maupun Kelurahan dan Desa untuk menyiapkan diri dalam mengawasi pelaksanaan berbagai tahapan.

“Ini juga menjadi tanda bahwa pengawas Pemilu wajib dan siap untuk mengawasi tahapan Pemilu 2024,” tambah Rendy Umboh didampingi anggota Bawaslu Minahasa lainnya, Erwin Sumampouw dan Ronald Nongka.

Selain itu Umboh mengatakan apel tersebut juga dilakukan dalam moment peringatan hari Merah Putih di Sulut. Dimana sebagai peristiwa penyerbuan markas militer Belanda yang berada di Teling, Manado pada 14 Februari 1946.

Oleh karena itu Dia berharap pula agar semangat perjuangan merah putih yang di perjuangkan oleh para pejuang kemerdekaan asal Sulut bisa menjadi semangat bagi setiap pengawas pemilu di Minahasa untuk mensukseskan tahapan Pemilu tahun 2024.

“Apel ini dilaksanakan secara serentak diseluruh Indonesia,” pungkas Umboh didampingi Nick Kusen selaku Kepala Sekretariat Bawaslu Minahasa.

Ikut hadir Kepala Kesbangpol Kabupaten Minahasa, Yanny Moniung. Seluruh Panwascam, Pengawas Kelurahan dan Desa, Sekretariat Bawaslu Minahasa.

Latest from Same Tags