20 April 2024

Sosialisasi Wawasan Kebangsaan, Legislator DPRD Sulut Ajak Milenial Pahami 4 Pilar

2 mins read
Sosialisasi oleh anggota DPRD Sulut, Herol Vresly Kaawoan

KANALMETRO, TOMOHON – Masa pelaksanaan Sosialisasi Kebangsaan (SosBang) oleh DPRD Provinsi Sulawesi Utara sementara bergulir.

Anggota DPRD Sulut Dapil Minahasa-Tomohon Herol Vresly Kaawoan (HVK) menggelar sosialisasi wawasan kebangsaan bersama dengan Kaum Milenial Kota Tomohon, Selasa (21/2/2023)

Sosialisasi tersebut menggandeng sejumlah pemuda dari GMIM Getsemani Lansot Sarongsong.dan juga mengahadirkan narasumber dari Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI) Cabang Sulut yakni Novita Lumintang SSTP MSi.

Dikatakan Novita Lumintang SSTP MSi, Bendahara Asosiasi Ilmu Politik Indonesia (AIPI) Cabang Sulut bahwa secara rinci akan 4 pilar tersebut dimana cara pandang Bangsa Indonesia dalam mengelola kehidupan berbangsa dan bernegara yang dilandasi jati diri bangsa dan kesadaran terhadap sistem nasional yang bersumber dari Pancasila, BhinekaTunggal Ika , Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Pentingnya sosbang terlebih kepada kaum Milenial agar dapat membangun kesadaran dan penguatan, sekaligus memberikan pemahaman apa kontribusi kaum muda terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara,” ujar Novita.

Mikha Rondonuwu, salah satu peserta menyambut baik kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan. Di mana kaum milenial boleh mendapat pengetahuan lebih banyak tentang bagaimana cara masyarakat hidup berbangsa dan bernegara yang baik.

Herol Vresly Kaawoan yang merupakan putra asli Lansot Tomohon ini berharap, sosialisasi tersebut mampu menggugah para kaum milenial untuk turut terlibat aktif dalam menjaga keutuhan Bangsa Indonesia.

“Tentunya berpedoman pada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, Bhinneka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia atau NKRI,” tandas politisi dari Partai Gerindra tersebut.

Untuk lebih menghidupkan suasana sosbang sekaligus mengukur pemahaman 4 pilar, maka HVK juga memberikan kuis kepada peserta.

“Dengan dana pribadi saya memberikan kuis dan bagi siapa yang berhasil menjawab, saya memberikan hadiah,” tutup anggota DPRD Sulut Dapil Tomohon -Minahasa. Selain di Kota Tomohon HVK juga akan menggelar Sosbang di Kakas Minahasa.

Latest from Same Tags