19 April 2024

Anggota DPRD Sulut Jems Tuuk Ajak Masyarakat Bela Negara dengan Ketahanan Pangan

1 min read
Sosialisasi wawasan kebangsaan oleh anggota DPRD Sulut, Jems Tuuk

KANALMETRO, SULUT – Pancasila sebagai Dasar Negara Republik Indonesia merupakan sesuatu yang penting untuk dimaknai sebagai dan diterjemahkan dalam kehidupan berbangsa dan bertanah air untuk menjadi pemersatu dari segala bentuk perbedaan.

Hal ini dikatakan anggota DPRD Sulut, Jems Tuuk saat menggelar kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan (Sosbang) di Desa Sidodadi Kecamatan Sangkub Kabupaten Bolaang Mongondow Utara Senin (27/2/2023) siang.

Dikatakannya, kekuatan bangsa Indonesia dalam menjaga persatuan dan kesatuan saat ini tidak lepas dari peran para tokoh-tokoh bangsa yang memiliki komitmen mempersatukan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang terdiri dari berbagai suku, agama maupun adat istiadat.

Disisi lain lanjut Supit Mamuaya, implementasi Pancasila dalam perkembangannya terkait konsep ketahanan pangan dapat menciptakan terobosan bagaimana menciptakan petani mandiri dalam menghadapi tantangan keterbatasan subsidi pemerintah dalam hal ketersediaan pupuk maupun bibit tanaman.

”Wawasan kebangsaan dalam konsep ketahanan pangan untuk menciptakan terobosan teknologi pertanian  melalui pupuk organik, ” tandasnya.

Dalam kegiatan Sosialisasi Wawasan Kebangsaan tersebut ikut dilakukan sosialisasi bagaimana cara membuat pupuk organik oleh pakar Pertanian Prof. Robyn Mamengko.

“Bela negara juga bisa kita implementasikan dengan menjaga ketahanan pangan melalui penggunaan pupuk organik, ” kata Tuuk.

Latest from Same Tags