19 April 2024

/

BEM FIKKM Unima Gelar Pelatihan Jurnalistik Dasar

1 min read
Pelatihan Jurnalistik FIKKM Unima
Pembukaan Pelatihan Jurnalistik di kampus FIKKM Unima oleh Dekan, Jumat (3/3/2023). (foto dok panitia)

KANALMETRO, MINAHASA – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Kesehatan Masyarakat (FIKKM) Universitas Negeri Manado (Unima) melaksanakan pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar.

Pelatihan Jurnalistik yang dilaksanakan di aula Vila Walikota, Tondano, Jumat (3/3/2023) hingga Sabtu (4/3/2023) diikuti oleh sejumlah mahasiswa FIKKM Unima. Dan kegiatan itu dibuka Dekan FIKKM Unima, Prof Dr Theo Mautang MKes AIFO.

“Semoga kegiatan pelatihan ini boleh melahirkan jurnalis-jurnalis yang baik untuk menemukan kebenaran,” tukas Mautang di ruang ujian FIKKM Unima, Jumat (3/3/2023).

Ketua BEM FIKKM Unima, Kharisma Kontu menyampaikan bahwa kegiatan tersebut guna membangun semangat untuk mengetahui soal Jurnalistik. Karena menurut Dia, Jurnalistik adalah hal yang harus diketahui untuk membangun paradigma.

Dalam kegiatan itu para peserta mendapat materi dari sejumlah pemateri. Richard Fangohoi, jurnalis detikmanado.com membawakan materi soal Sejarah Jurnalistik Dunia, Indonesia dan Pers Mahasiswa serta Dasar-Dasar Jurnalistik.

Selanjutnya materi soal Kode Etik Jurnalistik oleh Ketua Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Manado, Fransiskus Talokon. Dan materi Berita dan Teknik Penulisan Berita oleh Maher Kambey, jurnalis gawai.co.

Latest from Same Tags