15 July 2024

Bupati Minahasa Ikut Workshop Bersama Rare di Konferensi Kelautan Dunia

1 min read
Workshop yang diikuti Bupati Minahasa saat Konferensi Kelautan Dunia di Panama

KANALMETRO, MINAHASA – Bupati Minahasa, Royke Octavian Roring mengikuti workshop bersama Rare dalam hal jejaring kerja Coastal 500 pada hari ketiga pelaksanaan Konferensi Kelautan Dunia 2023 di Panama.

Managing Director Fish forever Rare, Rocky Sanchez Tirona, menjadi pemateri pada workshop tersebut yang dilaksanakan di Panama City, Republik Panama, Amerika Tengah, Sabtu (4/3/2023).

Materi workshop tersebut membahas terkait tutor untuk pertukaran informasi, pengelolaan area, komunikasi/visibilitas, dukungan teknologi untuk mengetahui lokasi ikan, mendukung pengelolaan pendapatan.

Kemudian, pembiayaan/akses, pengembangan rencana kota, tindakan nasional di lingkungan, evaluasi triwulan kemajuan tindakan, pembentukan pemantauan tingkat negara bagian dan kota.

Sementara itu Bupati Minahasa mengatakan bahwa workshop tersebut merupakan tindak lanjut hasil konperensi masing-masing pemerintah lokal. Akan menyampai hasil-hasil yang telah dicapai dan rencana selanjutnya dalam hal pelestarian serta pemanfaatan sumber daya laut untuk menunjang tujuan pembangunan berkelanjutan.

“Selain itu, dibahas juga terkait pemanfaatan teknologi digital dalam memperkuat jejaring kerja antar pemerintah lokal dalam periode waktu yang disepakati bersama,” kata Bupati Royke Roring melalui siaran pers, yang disampaikan Kadis Kominfo Minahasa, Maya Kainde SH MAP, Senin (6/3/2023).

Untuk diketahui, usai mengikuti workshop, Bupati Royke Roring didampingi Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setdakab Minahasa, Wenny Talumewo  dijamu Duta Besar Indonesia untuk Panama, Y M Sukmo Harsono.

Latest from Same Tags