29 March 2024

Minahasa Dapat Penghargaan UHC dari BPJS Kesehatan

1 min read
BPJS Kesehatan Minahasa
Mendagri menyerahkan penghargaan UHC dari BPJS Kesehatan kepada Bupati Minahasa, Selasa (14/3/2023). (foto pemkab minahasa)

KANALMETRO, MINAHASA – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan memberikan penghargaan Universal Health Coverage (UHC) bagi Kabupaten Minahasa.

Penghargaan dari BPJS Kesehatan itu diserahkan langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian terhadap Bupati Minahasa, Royke O Roring di Jakarta, Selasa (14/3/2023).

“Penghargaan ini sebagai wujud nyata komitmen Pemkab Minahasa dalam mendukung program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN),” kata Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Minahasa, Maya Kainde dalam siaran pers.

Dia juga mengatakan jika penghargaan tersebut didapat karena tak lepas dari dukungan semua stakeholder terkait yang membantu mensosialisasikan kepada masyarakat soal manfaat program JKN.

Sekedar diketahui, UHC adalah sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga dalam populasi. Memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif, rehabilitative serta bermutu dengan biaya terjangkau.

Latest from Same Tags