14 April 2024

Atap Pasar Tondano Telah Lama Bocor, Pedagang: Setiap Hari Restribusi Ditagih

1 min read
Atap Pasar Tondano
Ketika hujan, atap di Pasar Tondano yang bocor dituruni air hingga membasahi dagangan pedagang, Rabu (15/3/2023). KM-Kelly

KANALMETRO, MINAHASA – Pedagang yang ada di Pasar Tondano, Kabupaten Minahasa mengeluhkan atas kondisi atap pasar telah lama dalam keadaan bocor. Sehingga ketika hujan, air membasahi dagangan pada pedagang.

“Kondisi atap bocor di Pasar Tondano telah lama terjadi, bahkan kami sudah pernah keluhkan tapi tak ada realisasi sehingga harus mencegahnya dengan memasang terpal. Padahal setiap hari petugas pasar menagih restribusi kepada pedagang,” kata Ria, salah satu pedagang setempat, Kamis (16/3/2023).

Sedangkan Rustam Kasim, salah satu pedagang ikan kering di Pasar Tondano mengatakan jika dalam kondisi hujan, dirinya terpaksa langsung menutup jualannya dengan terpal.

Sehingga secara otomatis dirinya sudah tidak bisa berjualan kalau hujan turun. Karena dagangannya telah ditutupi agar tidak basah dengan air hujan.

Oleh karena itu mereka berharap kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa untuk dapat segera mengatasi akan persoalan tersebut.

Agar nantinya para pedagang maupun pembeli bisa merasa nyaman ketika berada di Pasar Tondano.

Latest from Same Tags