14 April 2024

Tunjangan TPP ASN Pemkot Tomohon Segera Dibayarkan

1 min read
TPP ASN Pemkot Tomohon
Tunjangan TPP bagi ASN di Pemkot Tomohon segera terbayarkan. Foto: apel ASN di Pemkot Tomohon yang dipimpin Wali Kota. (foto pemkot tomohon)

KANALMETRO, TOMOHON – Tunjangan Tambahan Penghasilan Pegawai (TPP) dari para Aparatur Sipil Negara (ASN) di Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon akan segera dibayarkan.

Pembayaran TPP ASN Pemkot Tomohon akan segera dilakukan setelah sempat tertunda karena adanya penyelesaian sistem administrasi di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) soal pembayaran tunjangan tersebut.

“Surat persetujuan pembayaran tunjangan TPP ASN tahun anggaran 2023 dari Kemendagri dalam hal ini Dirjen Bina Keuangan Daerah sudah ada pada 17 Maret 2023. Dimana surat itu sebagai balasan surat dari Sekretaris Kota (Sekot) Tomohon pada 24 Januari 2023,” jelas Kepala Badan Pengelolah Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Tomohon, Gerardus Mogi, Sabtu (18/3/2023).

Sementara itu Sekot Tomohon, Edwin Roring menambahkan bahwa kehadiran layanan verifikasi absensi bagi Organisasi Perangkat Daerah (OPD) sebagai dasar untuk pelayanan pembayaran TPP.

“Kami akan segera melakukan verifikasi agar pembayaran TPP tak terhambat. Kiranya semua OPD juga bisa lebih proaktif untuk melakukan verifikasi ini,” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Tomohon, Albert J Tulus.

Namun menurut Dia jika sudah ada 2 OPD yang telah diverifikasi ketika layanan tersebut dibuka. Kedua OPD itu yakni Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokopim) serta Bagian Kesra Setdakot.

Latest from Same Tags