24 February 2024

//

Terduga Pengedar Ganja di Manado Diamankan Polisi

1 min read
Ganja Manado
Terduga pengedar Ganja yang diamankan tim Satres Narkoba Polresta Manado bersama barang bukti, Rabu (15/3/2021). (foto humas polda sulut)

KANALMETRO, MANADO – Lelaki D (26) warga Halmahera Utara, yang diduga sebagai pengedar Narkoba jenis Ganja di Kota Manado diamankan polisi.

Terduga pengedar itu diamankan tim Satuan Reserse (Satres) Narkoba Polresta Manado bersama barang bukti satu paket Ganja kering pada salah satu hotel di wilayah Sario, Rabu (15/3/2023).

“Sebelum diamankan, polisi terlebih dahulu mendapat informasi dari masyarakat bakal adanya peredaran Narkoba,” kata Kabid Humas Polda Sulut, Kombes Pol Jules Abraham Abast dalam siaran persnya, Selasa (21/3/2023).

Dia menjelaskan bahwa informasi yang diperoleh Polisi bahwa bakal adanya pengiriman sebuah paket berisi ganja kering ke Manado. Kemudian Polisi melakukan koordinasi dengan cargo bandara dan salah satu perusahaan jasa pengiriman.

Dan ternyata paket pengiriman ganja itu sudah berada pada salah satu perusahaan jasa pengiriman yang ada di Manado. Tak mau buruannya hilang, polisi langsung merencanakan untuk melakukan tangkap tangan terhadap terduga pelaku.

Sehingga Polisi meminta kurir jasa pengiriman tersebut untuk membawa paket ganja kering ke lokasi tempat terduga pelaku menginap. Polisi akhirnya menangkap pelaku saat kurir menyerahkan paket ganja tersebut kepada terduga pelaku.

“Bersama barang bukti langsung diamankan di Polresta Manado untuk dilakukan pengembangan dan penyelidikan lebih lanjut,” pungkas Abast. (Fransiskus)

Latest from Same Tags