14 June 2024

DPRD Sulut Lepas Kepergian Salah Satu Jurnalis Senior

1 min read
Penghormatan oleh jajaran DPRD Sulut

KANALMETRO, SULUT – Selimut duka mengiring kepergian salah satu senior wartawan Yinthze Gunde atau kerab dipanggil Via yang di panggil Tuhan, dengan menghembuskan nafas terakhirnya pada hari minggu (19/3/2023).

Dimasa hidupnya, Via Gunde berama suaminya Skivo Mandey mempunyai tugas di pos liputan DPRD Sulut dan politik, sehingga jenazah juga diberikan penghormatan terahir di Kantor dimana ia sehari-hari melakukan peliputan.

Acara persemayaman tersebut dipimpin oleh Ketua Komisi tiga  DPRD Sulut, Berty Kapojos, juga dihadiri anggota DPRD Stella Runtuwene, Yongkie Limen, Boy Tumiwa, Fabian Kaloh dan Sherly Tjanggulung.

“Bersedih atas kehilangan orang yang kita kasihi. Kami boleh hadir menyaksikan, mengantar kepergian dari teman yang dicintai almarhumah Yinthze Sofline Lingkan Gunde,” kata Kapojos, Selasa (21/3/2023) siang

Anggota DPRD Sulut serta sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Sulawesi Utara merasa kehilangan terlebih kerabat sekerja Wartawan peliputan biro DPRD, Forward dan rekan jurnalis lainnya.

Almarhumah 15 tahun meliput di DPRD Sulut sejak 2008, dan terdaftar sebagai anggota Forum Wartawan DPRD Sulawesi Utara (Forward Sulut).

Latest from Same Tags