19 May 2024

/

Roling di Pemkab Minahasa, ROR – RD Angkat Sejumlah Pejabat Eselon II dan III dengan Status Plt

1 min read
Roling Jabatan Pemkab Minahasa
Sejumlah pejabat di Pemkab Minahasa diangkat sebagai Plt pada sejumlah jabatan dalam pelaksanaan roling, Rabu (17/5/2023). KM-Kelly

KANALMETRO, MINAHASA – Rabu (17/5/2023), Bupati dan Wakil Bupati Minahasa, Royke O Roring – Robby Dondokambey (ROR-RD) kembali melakukan roling jabatan terhadap sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab).

Berbeda dari sebelumnya, kali ini roling jabatan yang dilakukan terhadap sejumlah pejabat Pemkab Minahasa hanya bersifat pengangkatan menjadi Pelaksana Tugas (Plt). Para pejabat itu diserahkan SK Bupati di rumah dinas.

Dan itu pun terjadi pada beberapa pejabat lingkup eselon II maupun III. Seperti halnya pada eselon II ada pengangkatan Plt Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang dipercayakan kepada Syultje Panambunan.

Selajutnya Riany Suwarno sebagai Plt Sekretaris DPRD. Martha Meita Aguw sebagai Plt Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana.

Sedangkan untuk eslelon II ada Vinlyvia Gloria Wulus sebagai Plt Camat Tondano Barat, Robert Ratulangi Plt Kabag Umum Sekretariat DPRD dan Rouldy Mewoh sebagai Plt Kabag Keuangan Sekretariat DPRD.

Ada pula Frangky Mea sebagai Plt Sekretaris Dinas Pangan. Plt Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Langowan Barat, Frenkie Kuhu.  Plt Sekcam Langowan Barat, Wilson Wowiling, Plt Kabid KB Dinas P2KB. Serta Abram Ratu sebagai Plt Kabid Perdagangan Disperindag.

Dia berpesan agar kepercayaan yang diberikan pimpinan, jangan disia-siakan serta digunakan dengan baik. Karena tidak semua ASN bisa mendapat kepercayaan dari pimpinan.

“Jalankan kepercayaan yang diberikan pimpinan ini di instansi masing-masing demi pelayanan kepada masyarakat,” tambah ROR.

Dalam roling pada menjelang akhir masa jabatan ROR – RD disaksikan Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab), Lynda Watania serta sejumlah pejabat Pemkab. (Kelly)

Latest from Same Tags