29 March 2024

Michi No Eki Pakewa Siap Pasarkan Hasil Pertanian Organik dan Produk UMKM Tomohon

2 mins read
Michi No Eki Pakewa Tomohon
Pengguntingan pita oleh Wali Kota Tomohon bersama direktur JICA Office Indonesia sebagai tanda grand opening Michi No Eki Pakewa, Jumat (26/5/2023). (foto: pemkot tomohon)

KANALMETRO, TOMOHON – Jumat (26/5/2023), Michi No Eki Pakewa Tomohon resmi dilaksanakan grand opening setelah sebelumnya mendapat bangunan hasil hibah dari Japan International Coorporate Agency (JICA).

Kehadiran Michi No Eki Pakewa adalah untuk memasarkan berbahai hasil pertanian organic maupun produk Usaha Mikro Kecil Menegah (UMKM) yang ada di Kota Tomohon.

Direktur Michi No Eki Pakewa, Vonny Josefien bersyukur karena JICA Office Indonesia telah memberi atensi besar atas pembangunan dan pendirian tempat tersebut.

“Proyek tentunya menjadi sarana baik dalam promosi maupun marketing produk pertanian holtikultura maupun kearifan lokal di Kota Tomohon,” ujar Direktur JICA Office Indonesia, Mr Okamura saat membawakan smabutan.

Dia pun berjanji akan datang kembali datang pada 3 tahun mendatang untuk melihat perkembangan Michi No Eki Pakewa tersebut.

Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk mengatakan kehadiran tempat itu demi pengembangan usaha para petani maupun UMKM setempat.

Karena menurut Dia tempat tersebut memiliki banyak manfaat. Selain rest area untuk para turis, stasiun jalan ini berfungsi juga untuk memasarkan hasil pertanian organik dan produk UMKM yang ada di Kota Tomohon.

Selain itu tujuan lainnya sebagai tempat memasarkan hasil pengembangan pertanian organik masyarakat dan hasil dari UMKM. Serta tempat information center bagi para turis.

Dia meyakini Michi No Eki Pakewa jika tempat itu akan dikelolah secara maksimal oleh direksi. Terutama dalam menunjang perekonomian masyarakat. Sehingga juga dapat bermanfaat bagi masyarakat, khususnya pelaku UMKM dan petani maupun menopang sektor pariwisata.

Dalam grand opening tersebut dihadiri Kepala Bapelitbangda Sulut, Jemmy Lampus. Tim dari Minamibosho Jepang, tamu dari Provinsi Sulawesi Selatan, Forkopimda Tomohon, BUMN dan BUMD, serta stakeholder terkait.

Latest from Same Tags