23 July 2024

/

Warga Leilem di Papua Gelar Festival Pulang Kampung

1 min read
leilem pulang kampung
Festival Pulang Kampung oleh warga Desa Leilem di Papua, Selasa (20/6/2023). KM-Roni

KANALMETRO, MINAHASA – Sebagai salah satu upaya dalam mempromosikan potensi pariwisata di tanah kelahiran, sejumlah warga Leilem Sonder, Kabupaten Minahasa di Papua Raya akan menggelar Festival Pulang Kampung

Festival Pulang Kampung Lumoor In Doong Leilem dilaksanakan sebagai rasa rindu dan cinta warga di Papua akan kamung Leilem.

“Ini juga sebagai salah satu upaya memperkenalkan potensi wisata di Desa Leilem kepada masyarakat luas. Dan selain Festival, akan pula dilaksanakan Bakti Sosial (Baksos) dengan memberikan bantuan kepada masyarakat,” kata Jefry Waani selaku Ketua panitia, Selasa (20/6/2023).

Dia menjelaskan bahwa rangkaian kegiatan akan diawali dengan ibadah bersama  dan selanjutnya pesta seni budaya di puncak  Lengkoan sebagai potensi pariwisata alam Leilem, Rabu (21/6/2023).

“Akan ada pula penyerahan lahan untuk pekuburan sebesar 3 hektar. Ini merupakan upaya dari panitia dan warga Leilem yang ada di seluruh tanah Papua,” tambah Dia.

Selain itu akan pula memberikan diakonia serta pembagian sembako kepada warga masyarakat Leilem. Serta dialog untuk kemajuan desa dan pesta rakyat sebagai penutupan Festival.

Sementara itu Hukum Tua Desa Leilem, Victor Roring menyambut dengan penuh suka cita kedatangan para saudara yang sudah lama merantau dan masih sangat peduli dengan kampung halamannya.

Kegiatan Pulang Kampung 2023 ini mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Desa di Leilem Raya. Serta warga Leilem dari Jakarta akan ambil bagian pada kegiatan festival tahun ini.

Latest from Same Tags