23 July 2024

Open Turnamen Sepak Bola Mini Legio Christi Trinitas Paslaten Cup 2023 Siap Digelar

2 mins read
Legio Christi Trinitas Paslaten
Koordinator Legio Christi Paroki Trinitas Mahakudus Paslaten dan panitia pelaksana. (foto: kanalmetro)

KANALMETRO, TOMOHON – Pelaksanaan open turnamen sepak bola mini Legio Christi Trinitas Paslaten cup tahun 2023 siap digelar.

Open turnamen yang diselenggarakan oleh Legio Christi Paroki Trinitas Mahakudus Paslaten ini rencananya akan dimulai pada Sabtu (24/6/2023).

“Panitia telah siap untuk melaksanakan kegiatan ini setelah melakukan berbagai persiapan di lapangan Trinitas Paslaten, Tomohon Timur,” kata Ketua panitia pelaksana, Berto Sompotan, Rabu (21/6/2023).

Dia menjelaskan bahwa open turnamen ini berlaku secara terbuka untuk umum. Dimana peserta yang akan tampil merupakan klub sepak bola mini dari berbagai daerah di Sulawesi Utara (Sulut).

“Setiap tim berjumlah 12 pemain, dan yang akan turun ke lapangan 8 orang. Akan diawali dengan sistem gugur, baru masuk ke pembagian grup,” tambah Sompotan.

Untuk hadiah bagi pemenang, keduanya mengatakan bahwa juara 1 akan memperoleh tropi dan uang tunai Rp 10 Juta. Juara 2 tropi dan uang tunai Rp 7 Juta. Juara 3 tropi dan uang tunai Rp 4 Juta. Juara 4 tropi dan uang tunai Rp 2 Juta.

“Ada pula hadiah uang tunai bagi pemain dan kiper terbaik serta pencetak gol terbanyak,” tambah Sompotan didampingi Rommy Wowor selaku Sekretaris.

Rommy menambahkan bahwa biaya pendaftaran setiap klub yakni sebesar Rp 300 ribu. Pendaftaran bisa dilakukan langsung di lapangan pertandingan maupun menghubungi panitia pelaksana.

Sementara itu Koordinator Legio Christi Paroki Trinitas Mahakudus Paslaten, Paulus Gerungai mengatakan bahwa kegiatan itu dilaksanakan sebagai salah satu upaya pihaknya untuk menunjang berbagai pembangunan di Gereja.

“Kami merupakan Paroki yang baru saja dimekarkan sehingga banyak membutuhkan pembangunan berbagai fasilitas penunjang. Maka kami pun terpanggil untuk membantu dengan menggalang dana lewat kegiatan ini,” kata Gerungai yang akrab disapa Chung ini.

Oleh karena itu Dia mengajak kepada para klub maupun pemain sepak bola mini di Sulut untuk dapat ikut serta berpartisipasi dalam open turnamen tersebut. Diajak pula kepada para penggemar untuk datang menonton di lapangan Trinitas Paslaten guna menunjang program penggalangan dana ini.

Latest from Same Tags