23 July 2024

Lomba Menembak Hari Bhayangkara Polres Sangihe Diikuti 100 Penembak

1 min read
lomba menembak polres sangihe
Forkopimda dan sejumlah pimpinan instansi dalam lomba menembak Polres Sangihe, Jumat (23/6/2023). KM-Zulfais

KANALMETRO, SANGIHE – Dalam rangka memeriahkan hari Bhayangkara ke 77, Polres Kepulauan Sangihe bekerja sama dengan Perbakin setempat menggelar lomba menembak yang dimulai Jumat (23/6/2023) hingga Sabtu (24/6/2023).

“Lomba menembak ini dikhususkan untuk jenis senapan angin, dan diikuti oleh sekitar 100 penembak,” kata Kasat Reskrim Polres Sangihe, Iptu Fadhly STrK.

Dia menjelaskan pula bahwa untuk kategori yang dilombakan ada tiga, yakni Kelas Benchrest  25 meter, Kelas Multi Range 18, 27, 33, 41 meter dan Kelas Tripost 18 meter.

“Tujuan diadakan lomba ini selain untuk memeriahkan hari Bhayangkara di Polres Sangihe. Tetapi juga untuk meningkatkan mutu prestasi olahraga menembak di Kabupaten Kepulauan Sangihe,” tambah Dia.

Sehingga dalam lomba ini akan mencari bakat-bakat baru dalam olahraga menembak. Dan akan mengarahkan para pemilik hobi menembak untuk dapat berprestasi dibidang olahraga itu.

“Untuk sementara kami masih melaksanakan secara lokal karena ini baru perdana,” kata Dia.

Selain itu, alumni Akpol 2016 ini juga mengatakan bahwa dalam lomba ini pihak panitia menyiapkan sejumlah hadiah menarik, berupa piala tetap dan uang pembinaan.

“Uang pembinaan Juara 1 sebesar Rp 2,5 Juta, Juara 2 Rp 1,5 Juta, Juara 3 Rp 1 Juta,” jelasnya.

Latest from Same Tags