24 February 2024

Pemkot Tomohon Serahkan Hewan Kurban Bagi Warga Muslim

1 min read
hewan kurban tomohon
Wali Kota menyerahkan hewan kurban Pemkot Tomohon, Rabu (28/6/2023). (foto: pemkot tomohon)

KANALMETRO, TOMOHON – Menjelang perayaan Hari Raya Idhul Adha 1444 Hijriah tahun 2023, Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon menyerahkan dua ekor sapi sebagai hewan kurban.

Selain hewan kurban Pemkot, Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk juga menyerahkan empat ekor sapi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut.

Penyerahan dilaksanakan di Mesjid Nurul Iman, Kelurahan Kampung Jawa Kecamatan Tomohon Selatan, Rabu (28/6/2023). Dan diterima langsung oleh imam Mesjid setempat, Suharto Abusalam.

Caroll Senduk mengatakan bahwa menjelang hari Idul Adha yang penuh berkah. Menjadi suatu kesempatan yang baik bagi Pemkot untuk menghayati keimanan dan ketaqwaan kepada Allah dalam merelakan/mengorbankan sesuatu untuk kepentingan banyak orang.

“Ini juga menjadi wujud perhatian dan kepedulian pemerintah kepada umat Muslim di Tomohon untuk terus membina rasa persaudaraan yang erat dengan seluruh komponen masyarakat,” tambah Dia.

Dan sebagai momentum pengejahwantahan visi serta misi Wali Kota dan Wakil Wali Kota untuk menjaga maupun melestarikan kota religius dalam mewujudkan Tomohon yang maju, berdaya saing dan sejahtera.

“Mari kita semua untuk tetap saling mendukung agar kehidupan yang baik ini dapat diniikmati dan wariskan kepada anak cucu,” pungkas Dia.

Ikut hadir Ketua Muslimat Nadhlatul Ulama Kampung Jawa Nurlian Saman. Para Pengurus Badan Takmir beserta seluruh Jamaah Mesjid Nurul Iman dan Jajaran Pemerintah Kota Tomohon.

Latest from Same Tags