14 July 2024

Kampung Bira di Sangihe Dicanangkan Sebagai Desa Bersinar

1 min read
Kampung Bira Desa Bersinar
Pencanangan Kampung Bira sebagai Desa Bersinar oleh Pj Bupati Sangihe, Jumat (30/6/2023). KM-Zulfais

KANALMETRO, SANGIHE – Kampung Bira, Kecamatan Tabukan Tengah, Kabupaten Kepulauan Sangihe dicanangkan sebagai Desa Bersinar (Bersih Narkoba).

Pencanangan Kampung Bira sebagai Desa Bersinar dilakukan oleh Penjabat (Pj) Bupati Kepulauan Sangihe, dr Rinny Tamuntuan, Jumat (30/6/2023).

Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Sangihe, Melky Tuwankotta mengatakan bahwa pencanangan Desa Bersinar bertujuan untuk menciptakan kondisi Desa yang aman, nyaman dan tenteram. Sehingga masyarakat mempunyai daya tangkal dan ketahanan diri dalam penyalahgunaan serta peredaran gelap narkoba.

“Pentingnya pencanangan Desa Bersinar ini sebagai wujud komitmen kita untuk melaksanakan tanggungjawab dan upaya penanggulangan Narkoba di Kabupaten Kepulauan Sangihe,” kata dr Rinny Tamuntuan.

Dia juga mengatakan bahwa penyalahgunaan Narkoba tidak bisa diatasi tanpa komitmen semua pihak. Karena itu diharapkan kerja sama untuk mendukung berbagai upaya program pemberantasan Narkoba, salah satunya adalah pencanangan Desa Bersinar.

Dan masyarakat diharapkan mampu mengobarkan semangat juang agar sadar akan bahaya dan penyalahgunaan Narkoba. Oleh karena itu seluruh aparat Kampung dihimbau untuk menjaga komitmen bersama.

Terlebih dalam memanfaatkan kekuatan serta peluang dari Kampung untuk membentuk masyarakat yang sehat dan cerdas. Dan kiranya dapat bekerja lebih efektif memerangi Narkoba dengan berbagai kegiatan kearifan lokal.

Kapitalaung Kampung Bira , Janlyd Vidy Launa menyampaikan terima kasih atas pencanangan tersebut.

Nampak hadir Ketua DPRD Sulut Fransiscus Andy Silangen, sejumlah jajaran Pemkab, Kapolsek Kuma dan Danramil Kuma serta masyarakat setempat.

Latest from Same Tags