21 April 2024

23 Atlit Karate asal Tomohon Matangkan Persiapan Tampil di Kejurnas

1 min read
Atlit Karate Tomohon
Latihan sejumlah Atlit Karate Tomohon guna persiapan keikutsertaan di Kejurnas, Rabu (6/7/2023). KM-Wailan

KANALMETRO, TOMOHON – Setidaknya 23 atlit Karate asal Kota Tomohon kini sedang melakukan berbagai persiapan untuk tampil dalam Kejuaraan Nasional (Kejurnas) di Makasar, 17 hingga 18 Juli 2023.

Salah satu persiapan yang dilakukan oleh para atlit Karate asal Tomohon itu jelang Kejurnas adalah lewat Training Camp (TC) bersama tiga pelatih dan lima wasit maupun juri.

“Saat ini sudah dalam proses TC, apalagi pelaksanaannya sudah semakin dekat sehingga persiapan para atlit harus terus dimatangkan,” kata Josias Ngantung, salah satu pelatih Karate di Tomohon.

Ngantung yang juga Ketua Dewan Guru Karate Do Gojukai Sulut ini mengaku optimis melihat potensi para atlet binaanya. Sehingga Dia mengatakan memiliki peluang untuk meraih prestasi.

Apalagi ada yang saat ini terpanggil masuk TC pra PON Sulut. Sehingga selain menargetkan prestasi, Kejurnas nanti akan juga memberikan jam terbang bagi para atlit.

Dia menambahkan bahwa rencananya rombongan para atlit akan menuju ke Makasar, Jumat (14/7/2023). Karena nantinya 15 – 16 Juli ada penataran Wasit/juri.

Sekalian Registrasi ulang para peserta yang akan ikut Kejurnas antar Dojo guna memperebutkan Piala Bergilir Jaksa Agung dan Tropi Tetap Ketua PB Gojukai.

Latest from Same Tags