20 May 2024

Sukses, Bhayangkara Sangihe Run 10K

1 min read
Bhayangkara Sangihe Run 10K
Sejumlah pelari dalam Bhayangkara Sangihe Run 10K, Sabtu (8/7/2023). KM-Zulfais

KANALMETRO, SANGIHE – Lomba lari bertajuk Bhayangkara Sangihe Run 10K, Sabtu (8/7/2023) sukses digelar.

Bhayangkara Sangihe Run 10K yang dilaksanakan dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77 diikuti oleh sejumlah pelari dari berbagai daerah seperti Makasar, Manado, Palu, Ternate, Minahasa, Talaud dan lainnya.

Lomba yang mengambil lokasi start dari Pelabuhan Tahuna dilepas oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepulauan Sangihe,  H Wolf.

Kapolres Kepulauan Sangihe, AKBP Dhana Ananda Syahputra SIK mengatakan kegiatan itu juga bertujuan untuk membina prestasi serta mengenalkan Tahuna kepada masyarakat luas.

Dia pun mengapresiasi atas keikutsertaan sejumlah pelari dari berbagai daerah dalam lomba tersebut. Termasuk dukungan dari berbagai pihak sehingga bisa sukses dilaksanakan.

“Semoga kegiatan serupa ini bisa menjadi agenda tahunan dari Polres Sangihe,” tambah Dia.

Kasat Intel Polres Sangihe, Iptu Tezza Arbie selain Wakil Ketua panitia pelaksana menjelaskan bahwa untuk teknis perlombaan sepenuhnya diserahkan kepada Pengcab Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI) setempat sebagai induk organisasi cabang olahraga atletik.

Selain lomba lari, dilaksanakan sejumlah kegiatan lainnya seperti Zumba bersama, dan hiburan live music oleh grub band lokal dengan tujuan bisa menghibur warga Tahuna.

Hasil lomba:

Juara 1 Raego (Manado)

Juara 2 La Ode Safrudin (Makasar)

Juara 3 Irwandi Fokatea (Ternate)

Harapan 1 Jelis Soaling (Minahasa Utara)

Harapan 2 Hamka (Makasar)

Harapan 3 Kristo Karauan (Minahasa)

Latest from Same Tags