23 June 2024

Operasi Patuh Samrat Tahun 2023 Polres Minahasa Dimulai

1 min read
Operasi Patuh Samrat Minahasa
Satlantas Polres Minahasa melaksanakan operasi patuh samrat di Tondano, Selasa (11/7/2023). KM-Kelly

KANALMETRO, MINAHASA – Selasa (11/7/2023), aparat kepolisian Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Minahasa mulai melaksanakan operasi Patuh Samrat tahun 2023.

Operasi Patuh Samrat di wilayah Polres Minahasa akan berlangsung selama 14 hari hingga 23 Juli 2023. Tujuannya adalah meningkatkan kepatuhan pengguna kendaraan dalam berlalu lintas dan mengurangi jumlah korban kecelakaan di jalan raya.

Terpantau, operasi dilaksanakan di pusat Kota Tondano. Dan sejumlah kendaraan roda dua dan empat terjaring oleh aparat kepolisian yang melaksanakan operasi.

Kasat Lantas Polres Minahasa, Iptu Muhammad Syarif mengatakan lewat Operasi ini diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalu lintas. Serta menurunkan fatalitas korban kecelakaan dan mengurangi tingkat pelanggaran lalu lintas.

“Tujuannya adalah untuk menciptakan situasi lalu lintas yang aman, tertib, lancar di lokasi rawan kecelakaan. Serta pelanggaran dan kemacetan,” kata Dia.

Sehingga diharapkan kedepan akan dapat meningkatkan ketertiban, kepatuhan serta disiplin masyarakat dalam berlalu lintas.

Latest from Same Tags