23 June 2024

Rancangan KUA PPAS Tomohon TA 2024 Dikonsultasikan ke Publik

1 min read
rancangan kua ppas tomohon
Pembukaan konsultasi publik rancangan KUA PPAS Tomohon TA 2024, Rabu (12/7/2023). (foto: pemkot tomohon)

KANALMETRO, TOMOHON – Rancangan Kebijakan Umum APBD (KUA) serta Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Kota Tomohon tahun anggaran 2024 dikonsultasikan ke publik.

Kegiatan konsultasi publik rancangan KUA PPAS Tomohon tahun 2024 dibuka Asisten Administrasi Umum Setda Masna Pioh di Wale Syalom Kolongan, Rabu (12/7/2023).

Pioh ketika membacakan sambutan Wali Kota mengatakan kegiatan itu merupakan rangkaian tahapan yang dilaksanakan dalam penyusunan KUA PPAS sebelum diserahkan ke DPRD.

Selain itu Dia mengatakan bahwa konsultasi publik itu adalah menyampaikan kebijakan ekonomi makro daerah, asumsi penyusunan APBD, arah kebijakan pemerintah Kota Tomohon. Sebagai salah satu panduan dalam menyamakan persepsi dan pemahaman bersama tentang penyusunan APBD tahun anggaran 2024.

Tujuannya adalah penginformasian dan penyepakatan kebijakan prioritas kota Tomohon, hasil analisa permasalahan dan isu strategis yang kemudian akan dituangkan dalam KUA-PPAS sementara tahun anggaran 2024.

Hadir sebagai narasumber Perencana Muda Koordinator Sub Bidang Ekonomi Keuangan dan Pendanaan Bappeda Provinsi Sulawesi Utara, Satli Tambunan serta Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah Kota Tomohon, Gerardus Mogi.

Latest from Same Tags