23 July 2024

Pemkot Tomohon Datangi Badung Bali Untuk Belajar Soal Pariwisata

1 min read
Pemkot Tomohon Badung Bali
Rombongan Pemkot Tomohon di kantor Bupati Badung, Bali, Kamis (13/7/2023). (foto: pemkot tomohon)

KANALMETRO, TOMOHON – Bersama Ketua TP PKK, drg Jeand’arc F Karundeng, Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk bersama sejumlah rombongan Pemkot datang ke Kabupaten Badung, Provinsi Bali, Kamis (13/7/2023).

Rombongan Pemkot Tomohon datang ke Kabupaten Badung, Bali adalah untuk belajar soal bagaimana memajukan pariwisata. Rombongan yang juga diikuti Sekretaris TP PKK Tomohon, Eleonora Sangi diterima Sekretaris Kabupaten Badung, I Wayan Adi Arnawa.

Kesempatan itu dilakukan pembicaraan mengenai penyelenggaraan pemerintahan dan pendayagunaan potensi daerah dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Kabupaten Badung.

Antara lain bagaimana memberikan kemudahan berinvestasi dan pemberdayaan UMKM untuk menunjang sektor Pariwisata dalam rangka peningkatan pendapatan daerah. Serta menyediakan sarana prasarana layanan kepada masyarakat seperti Mall Pelayanan publik yang memadai.

Selain itu, untuk menunjang penyelenggaraan pemerintahan, TP PKK Badung juga melaksanakan program-program terkait pemberdayaan UMKM, pengelolaan bank sampah dan pengolahan tanaman organik.

Sehingga rombongan Pemkot Tomohon kesempatan itu diajak untuk meninjau Balai Budaya dan Mall Pelayanan Publik Kabupaten Badung yang telah menjadi salah satu Role Model MPP di Indonesia.

Caroll Senduk mengatakan, terobosan dan inovasi yang dilakukan oleh pemkab Badung akan menjadi bahan kajian bagi Pemkot Tomohon. Dan nantinya akan diterapkan sesuai dengan potensi dan sumber daya yang dimiliki. Hal itu dalam rangka peningkatan pelayanan kepada masyarakat untuk kesejahteraan masyarakat Tomohon.

Ketua TP PKK Kabupten Badung, Ni Kadek Seniasih ikut menerima rombongan Pemkot Tomohon yang hadir yakni sejumlah pejabat terkait.

Latest from Same Tags