12 April 2024

Tomohon Kembali Raih Penghargaan Kota Layak Anak

1 min read
Tomohon Kota Layak Anak
Wali Kota Tomohon ketika menerima penghargaan Kota Layak Anak dari Menteri P3A RI di Semarang, Sabtu (22/7/2023). (foto: pemkot tomohon)

KANALMETRO, TOMOHON – Tomohon kembali meraih penghargaan Kota Layak Anak kategori Nindya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P3A) Republik Indonesia.

Hal serupa pernah diraih oleh Kota Tomohon pada tahun 2018, 2019, dan 2021 dengan kategori Pratama.

Penghargaan itu diserahkan langsung Menteri P3A Republik Indonesia, Bintang Puspayoga kepada Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk dalam acara malam penganugerahan Kabupaten/ Kota Layak Anak tahun 2023 di Semarang, Sabtu (22/7/2023).

“Kiranya penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi semua pihak untuk terus berkomitmen dalam melindungi hak – hak anak serta memastikan pemenuhan kebutuhan dan kesejahteraan mereka,” harap Bintang Puspayoga.

Sementara Caroll Senduk menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersama dalam berupaya mencapai penghargaan tersebut. Bahkan Dia mengatakan jika penghargaan itu bukanlah tujuan akhir. Melainkan akan menjadi dorongan untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan bagi anak-anak di Kota Tomohon.

Sehingga Dia berharap hal itu akan menjadi motivasi bagi pemerintah, masyarakat, serta stakeholders di Kota Tomohon dalam pemenuhan hak – hak anak sebagai tanggung jawab bersama.

Oleh karena itu membutuhkan komitmen kuat dan berkelanjutan, demi masa depan anak-anak yang adalah masa depan bangsa. Serta untuk mencapai Indonesia Layak Anak (IDOLA) tahun 2030 dan Indonesia Emas 2045.

Nampak hadir bersama Wali Kota saat penerimaan penghargaan itu Ketua TP-PKK, drg Jeand’arc Senduk-Karundeng serta sejumlah pejabat terkait di Pemkot Tomohon.

Latest from Same Tags