20 July 2024

/

Oknum TNI AD Diduga Bakar Rumah Warga di Kinilow Tomohon

1 min read
TNI bakar rumah tomohon
Rumah warga di Kinilow Tomohon yang dididuga dibakar oknum TNI AD, Sabtu (29/7/2023). (foto: postingan medsos)

KANALMETRO, TOMOHON – Satu oknum TNI Angkatan Darat (AD) diduga telah bakar rumah milik warga di Kelurahan Kinilow, Kecamatan Tomohon Utara, Kota Tomohon, Sulawesi Utara (Sulut) Sabtu (29/7/2023) pagi sekitar pukul 06.00 Wita.

Diduga ketika bakar rumah milik Keluarga Silow – Lumi, oknum TNI AD yang disinyalir bertugas di Rindam XIII Merdeka Tomohon ini dalam keadaan kondisi mabuk karena dipengaruhi oleh Minuman Keras (Miras).

Akibatnya seluruh bagian rumah milik korban yang juga diketahui sebagai anggota Linmas di Kelurahan setempat hangus terbakar. Padahal rumah tersebut dalam proses perbaikan oleh pemiliknya.

Danrem 131 Santiago, Brigjen TNI Wakhyono yang mengetahui kejadian tersebut, bersama Kapolres Tomohon, AKBP Lerry Tutu langsung ke lokasi dan menemui warga yang menjadi korban.

“Sudah diamankan di Pomdam XIII Merdeka untuk menjalani proses hukum selanjutnya,” kata Danrem 131 Santiago.

Dia pun memohon maaf kepada pihak keluarga korban dan masyarakat sekitar atas kejadian tersebut.

“Mengenai kerusakan yang diakibatkan karena kebakaran, kami siap bertanggung jawab,” tambah Dia.

Brigjen TNI Wakhyono juga menjelaskan bahwa awal mula kejadian pembakaran karena ada selisih paham antara oknum anggota TNI tersebut dengan sekelompok anak muda.

“Mereka rupanya sudah saling kenal, karena beberapa waktu lalu sempat didamaikan oleh Babinsa setempat,” jelas Dia.

Namun Dia menegaskan jika masih menunggu hasil pemerikaan dari Polisi Militer akan hal tersebut. Termasuk soal sanksi akan diputuskan oleh Pengadilan Militer.

Sangat disayangkan identitas oknum TNI AD itu yang disinyalir sebagai pelaku pembakaran itu belum diketahui karena diduga ditutupi. (Wailan)

Latest from Same Tags