22 July 2024

Seleksi Timnas U-17 di Manado Berakhir

1 min read
seleksi timnas U-17 Manado
Indra Sjafri dalam seleksi timnas U-17 di Manado, Sabtu (29/7/2023), KM-Rio

KANALMETRO, MANADO – Seleksi Tim Nasional (Timnas) U-17 di Manado, telah berakhir, Sabtu (29/7/2024) pagi.

Dibuka langsung oleh Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali dan Sekertaris Jenderal Yunus Nusi. 124 pemain dari 4 Provinsi yaitu Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, Gorontalo dan Maluku Utara, menjalani sejumlah pertandingan yang di pantau langsung oleh Tim Pelatih dari PSSI Indra Sjafri, Rully Nere dan Firman Utina

“Kita melihat individual seperti teknik dribbling, kualitas passing, dan viostat. Juga selain itu kami melihat kualitas bermain sebagai tim sesuai posisi. Baru setelah itu attack dan defense,” kata Indra Sjafri.

Dirinya juga memberikan alasan mengapa diseleksi kali ini diterapkan standar tinggi.

“Karena ini World Cup, bukan sekedar AFC (Asia Tenggara) atau AFF (Asia) maka sesuai dengan permintaan Coach Bima Sakti, maka ada beberapa posisi tertentu yang diisi dengan minimal tinggi badan 178 keatas seperti penjaga gawang, center back, holding midfield dan striker.” Jelasnya

Setelah seleksi Timnas U-17 di 12 kota, akan ada tes final di Jakarta lalu para pemain yang terpilih akan melakukan pemusatan latihan di Jerman.

Namun Indra mengatakan bahwa para pemain yang sudah lolos tahap akhir di daerah nanti akan mendapatkan kesempatan mendapat tiket menonton Piala Dunia U-17 yang berlangsung bulan November 2023 di beberapa Kota di Indonesia.

Latest from Same Tags