24 February 2024

Jajaran Pemkab Minahasa Diminta Percepat Realisasi Penyerapan Anggaran Semester II

1 min read
Sekda Minahasa, Lynda Wantania
Sekda Minahasa, Lynda Wantania

KANALMETRO, MINAHASA – Seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Minahasa diminta dapat mempercepat realisasi kegiatan dan penyerapan anggaran semester II Tahun 2023. Hal itu agar tidak terjadi penumpukan diakhir tahun nanti.

“Terkait dengan pengelolaan keuangan daerah serta realisasi berbagai program dan kegiatan sesuai dengan RKPD Tahun 2023, kita sadari bahwa kita sudah memasuki semester 2 Tahun Anggaran berjalan,” kata Sekretaris Daerah (Sekda), Minahasa, Lynda Watania, Senin, (7/8/2023).

“Tentunya dengan senantiasa mengacu dan berpatokan pada aturan yang berlaku, agar kita terhindar dari berbagai penyimpangan yang dapat merugikan. Terkait peran, fungsi, tugas dan tanggung jawab yang melekat pada diri kita masing-masing, Saya harapkan kita semua akan terus termotivasi dalam memberikan karya serta kerja terbaik bagi masyarakat,” katanya.

Sekda Watania juga mengingatkan untuk meningkatkan koordinasi, jaga komunikasi dalam bekerja, mewarnai pelaksanaan tugas dengan inovasi dan terobosan-terobosan konstruktif. Pahami dan patuhi segala bentuk aturan yang mengikat terkait ruang lingkup pelaksanaan tugas, dan hindari berbagai tindakan yang menjurus pada praktek korupsi.

“Disamping itu, mari tetap antisipatif dan responsif dalam menatap peluang serta tantangan kerja di lapangan, sehingga kita akan mampu mengakselerasi pembangunan di daerah ini, menuju terwujudnya Minahasa yang Maju dalam Ekonomi dan Budaya, Berdaulat, Adil dan Sejahtera,” tutur Sekda Minahasa.

Latest from Same Tags