20 May 2024

/

11 Desa Wisata Tebaik di Sulut Dapat Pembekalan dari Menparekraf RI

1 min read
Desa Wisata Terbaik Sulut
Menparekraf RI saat memberikan pembekalan terhadap Desa Wisata terbaik dari Sulut dan Gorontalo saat kunjungannya di Tomohon, Selasa (8/8/2023). (foto: pemkot tomohon)

KANALMETRO, TOMOHON – 11 Desa Wisata terbaik di Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mendapat pembekalan secara langsung dari Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) RI, Sandiaga Uno.

Selain dari Sulut, pembekalan yang dilaksanakan di Kota Tomohon, Selasa (8/8/2023) juga diikuti 3 Desa Wisata terkait dari Provinsi Gorontalo.

“Hari ini setelah 3 tahun dan telah melewati pandemi menuju endemi pariwisata sekarang sudah mulai membaik,” kata Sandiaga Uno.

Sehingga menurut Dia, kini kunjungan wisatawan telah meningkat. Salah satu yang menjadi andalan yaitu desa-desa wisata.

“Saya nobatkan Desa Wisata untuk menjadi pahlawan kebangkitan pariwisata Indonesia. Selama 3 tahun pertumbuan ekonomi yang ditopang desa wisata naik 30 persen,” kata Dia.

Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk mengaku bangga atas pelaksanaan bimbingan tersebyt. Dia juga berharap Menparekraf RI bisa menyaksikan parade bunga dalam  (TIFF) tahun 2023.

Ikut hadir sejumlah pejabat terkait dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kepala Dinas Pariwisata Sulut Hendry Kaitjily, Wakil Wali Kota Tomohon Wenny Lumentut maupun jajaran Pemkot.

Latest from Same Tags