14 June 2024

/

Tomohon Expo TIFF 2023 Upaya Dorong Pertumbuhan Ekonomi

1 min read
Tomohon Expo TIFF 2023
Wali Kota meninjau salah satu stand peserta Tomohon Expo dalam rangka TIFF 2023, Kamis (10/8/2023). (foto: pemkot tomohon)

KANALMETRO, TOMOHON – Dalam rangkaian Tomohon International Flower Festival (TIFF) tahun 2023 juga dilaksanakan Tomohon Expo yang dipusatkan di GOR Babe Palar mulai Kamis (10/8/2023) hingga Senin (14/8/2023)

Tomohon Expo TIFF 2023 itu dilaksanakan sebagai salah satu upaya pemerintah dalam mendorong pertumbuhan ekonomi, termasuk pelaku usaha mikro lokal.

“Saya mengajak semua peserta untuk memanfaatkan acara ini sebagai sarana untuk mempromosikan produk-produk unggulan mereka,” kata Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk ketika membuka kegiatan tersebut, Kamis (10/8/2023).

Karena menurut Dia, pemerintah berharap lewat iven – iven pariwisata dapat meningkatkan pula kualitas Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Kota Tomohon. Termasuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM).

Selain itu diharapkan pula Tomohon Expo 2023 ini dapat menjadi ajang untuk memperkenalkan produk-produk ekonomi kreatif dari Kota Tomohon kepada masyarakat luar. Serta menjadi sarana hiburan bagi masyarakat lokal dan dari luar.

Dan nantinya dapat memperkuat sektor pariwisata dan ekonomi kreatif yang ada di Kota Tomohon.

Kegiatan itu juga diikuti oleh sejumlah peserta dari berbagai daerah seperti Kabupaten Parigi Moutong, Kabupaten Tanggerang dan Kabupaten Kepulauan Sangihe. Ada pula dari berbagai BUMN, UMKM, PKK, Perangkat Daerah, BUMD, Instansi Vertikal, dan Swasta.

Bupati Parigi Moutong, H Samsurizal Tombolututu bersama istri dan sejumlah jajarannya ikut serta dalam pembukaan kegiatan tersebut.

Latest from Same Tags