24 February 2024

/

Puan Maharani: TIFF Refleksi Keberagaman dan Kekayaan Alam Indonesia

2 mins read
Pembukaan ToF TIFF 2023
Pembukaan ToF TIFF 2023 oleh Ketua DPR RI, Puan Maharani di Tomohon, Sabtu (12/8/2023). (foto: pemkot tomohon)

KANALMETRO, TOMOHON – Ketika hadir dan membuka pelaksanaan Tournament Of Flower (ToF) di Kota Tomohon, Ketua DPR RI, Puan Maharani mengatakan bahwa Tomohon Internasional Flower Festival (TIFF) merupakan refleksi keberagaman di Indonesia.

“TIFF bukan hanya sekedar pameran bunga, namun festival ini adalah refleksi dari keberagaman keindahan dan kekayanan alam Indonesia,” kata Puan Maharani, Sabtu (12/8/2023).

Dia juga mengatakan bahwa Kota Tomohon selalu beberbenah diri guna membangkitkan potensi pariwisata dalam menyambut wisatawan domestik dan mancanegara.

Oleh karena itu Dia berharap TIFF akan membawa Tomohon sebagai Kota yang kuat, hebat, harmoni dan mensejahterkan masyarakatnya.

Ketua panitia TIFF 2023, Rita M Dondokambey – Tamuntuan menjelaskan bahwa iven ini bukan hanya parade kendaraan hias. Tapi merupakan panggung kebudayaan dan promosi pariwisata Kota Tomohon. Termasuk momen kebangkitan industri pariwisata Indonesia.

Sementara Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk mengatakan TIFF 2023 melibatkan seluruh potensi masyarakat khususnya dalam iven ToF. Karena semua bunga yang digunakan untuk kendaraan hias hasil dari kelompok petani bunga setempat. Termasuk para dekorator, sehingga juga menggerakan perekonomian masyarakat.

“Kami berharap TIFF 2023 ini akan memberi manfaat besar bagi seluruh komponen masyarakat Kota Tomohon, baik sebelum maupun sesudah pelaksanaan,” kata Dia.

Sedangkan Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang terus menjaga keharmonisan di Kota Tomohon.

Sehingga Tomohon sangat mendapat perhatian serta meraih Kota Toleran dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dia juga menyampaikan terima kasih atas kehadiran para tamu, baik dari dalam maupun luar negeri yang telah berkunjung ke Sulut terlebih di Tomohon. Karena kehadiran mereka bukan saja menikmati keindahan alam, melainkan pula memberikan sumbangsih yang besar.

“Dengan penuh suka cita, kami sampaikan dukungan dan doa terbaik untuk suksesnya TIFF 2023. Rakyat Kota Pasadena menantikan kesempatan untuk berjalan dan bangkit bersama dengan Tomohon,” kata Wali Kota Pasadena, California, Victor Gordo dalam pesannya melalui video.

TIFF 2023 dihadiri oleh sejumlah duta besar dan perwakilan negara sahabat, maupun pejabat dari pusat serta berbagai daerah. Ikut hadir pula sejumlah pimpinan BUMN, BUMD, tokoh agama dan masyarakat.

Latest from Same Tags