23 July 2024

62 Paskibraka Tomohon Tahun 2023 Dikukuhkan

1 min read
Paskibraka Tomohon 2023
Mencium bendera merupakan salah satu tradisi dalam pengukuhan Paskibraka, termasuk di Kota Tomonon, Selasa (15/8/2023). KM-Wailan

KANALMETRO, TOMOHON – 62 Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) Kota Tomohon tahun 2023 dikukuhkan, Selasa (15/8/2023).

Dan nantinya 62 Paskibraka yang telah dikukuhkan itu akan menjalankan tugas dalam upacara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78 tahun 2023 di Kota Tomohon.

“Hal yang perlu ditanamkan, bahwa misi Paskibra tidak boleh berhenti pada momentum peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 78 saja,” kata Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk dalam pengukukan di Anugerah Hall.

Namun menurut Dia, jiwa nasionalisme, patriotisme, kepeloporan serta kepemimpinan yang terbentuk harus mampu dijaga dan terus diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari.

“Sebagai putra – putri Indonesia pilihan, kalian harus memberi energi positif bagi generasi muda lainnya dan juga masyarakat karena telah mendapat kehormatan serta kepercayaan yang begitu tinggi dalam mengemban tugas,” harap Dia.

Wali Kota juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh orang tua dari Paskibraka yang telah memberikan doa, dorongan dan motivasi terhadap anak – anak mereka. Sehingga mampu bertahan dalam setiap proses penyeleksian dan latihan yang sangat berat.

“Terima kasih pula kepada para pembina, pembimbing, pelatih dan panitia atas segala usaha serta kesabaran dalam membimbing putra – putri terbaik ini selama proses latihan,” pungkas Caroll Senduk dalam pengukuhan yang dihadiri oleh unsur Forkopimda, jajaran Pemkot maupun orang tua para anggota Paskibraka.

Latest from Same Tags