23 July 2024

DPRD Minahasa Setujui Pembahasan Ranperda Pelaksanaan APBD 2022 dan Rancangan KUA – PPAS 2024

1 min read
DPRD Minahasa
Ketua DPRD Minahasa menyerahkan berita acara persetujuan kepada Wakil Bupati, Selasa (15/8/2023). (foto: pemkab minahasa)

KANALMETRO, MINAHASA – Lewat rapat paripurna, DPRD Kabupaten Minahasa menyatakan sepakat dan setuju pembahasan atas Rancangan Perarutan Daerah (Ranperda) Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran (TA) 2022, Selasa (15/8/2023).

Selain itu dalam rapat paripurna yang dipimpin Ketua DPRD Minahasa, Glady Kandouw disetujui juga soal rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA – PPAS) tahun anggaran 2024.

Persetujuan atas Ranperda pelaksanaan APBD 2022 dan rancangan KUA – PPAS 2024 disampaikan oleh setiap Fraksi yang ada di DPRD Minahasa lewat pemandangan umumnya.

Wakil Bupati Minahasa, Robby Dondokambey menyampaikan menyampaikan terima kasih untuk selanjutnya dilakukan pembahasan secara bersama.

Dia mengatakan bahwa hal itu merupakan wujud bersama untuk Minahasa sejahtera yang bermartabat. Apalagi Pemkab terus berupaya untuk memperbaiki diri menjadi lebih baik dari tahun – tahun sebelumnya.

Terlebih terkait penyelenggaraan tugas – tugas pemerintah, pembangunan dan pelayanan masyarakat melalui program prioritas pembangunan daerah Kabupaten Minahasa.

“Kemajuan tidak akan terwujud tanpa kerjasama dan peran aktif seluruh komponen pemerintah yang ada dan juga masyarakat. Karena itu, sinergitas seluruh komponen masyarakat di daerah ini akan sangat menentukan arah perubahan Minahasa,” pungkas Dia.

Latest from Same Tags