23 July 2024

Semarak, HUT RI ke 78 di Kabupaten Minahasa

1 min read
Foto bersama usai upacara peringatan detik proklamasi

Pelaksanaan berbagai kegiatan dalam rangkaian peringatan HUT Proklamasi Repulik Indonesia di Kabupaten Minahasa berlangsung dengan semarak.

Dimana puncak peringatan dilaksanakan lewat detik – detik proklamiasi dan upacara bendera di lapangan Manguni Tondano, Kamis (17/8/2023). Bupati Minahasa, Royke O Roring bertindak sebagai Inspektur Upacara. Sebelumnya, Bupati menyerahkan bendera pusaka merah putih kepada Paskibraka di rumah dinas bupati.

ziarah di Taman Makam Pahlawan
Tos Kenegaraan

Usai upacara, Bupati bersama Wakil Bupati, Robby Dondokambey serta Forkopimda dan jajaran Pemkab melaksanakan ziarah ke taman makam pahlawan Dr GSSJ Sam Ratulangi di Tondano. Dan setelah itu mengikuti upacara peringatan detik-detik proklamasi secara virtual yang digelar di istana negara dan dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Bupati Ikut Upacara di Istana secara Virtual
Pawai Obor usai upacara Taptu

Dalam penurunan bendera, Wakil Bupati bertindak sebagai Inspektur upacara. Dan dilanjutkan dengan tos kenegaraan du rumah dinas Bupati. Sebelumnya, Rabu (16/8/2023) dilaksanakan pawai Taptu dan pawai obor. (advetorial)

Latest from Same Tags