14 June 2024

Komisioner KPU RI Sambangi Minahasa

1 min read
KPU RI Minahasa
Komisioner KPU RI di Minahasa, Senin (28/8/2023). KM-Kelly

KANALMETRO, MINAHASA – Dua Komisioner Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) yakni, Mochamad Afifudin dan August Mellaz, Senin (28/8/2023) datang ke kantor KPU Kabupaten Minahasa.

Maksud kedatangan Afifudin yang juga Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan serta August Mellaz selaku Ketua Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih dan Parmas KPU RI untuk melakukan dialog bersama para komisioner KPU Minahasa serta jajaran sekretariat.

“Sebatas melakukan dialog terkait pelaksanaan tahapan Pemilu tahun 2024 yang sememtara berjalan,” kata Ketua KPU Minahasa, Rendy Suawa.

Sementara itu August Mellaz kepada Kanalmetro mengatakan bahwa dalam dialog itu dirinya bersama Afifudin juga menyampaikan sejumlah hal.

“Salah satu pesan yang kami sampaikan adalah tetap teguh dengan segala komitmen dan petunjuk arah kebijakan dari KPU RI,” kata Dia.

Karena selama ini KPU Minahahasa telah memberikan sumbangsih berdampak secara keseluruhan atas tahapan yang sudah dijalankan oleh KPU secara nasional.

Sehingga menurut Dia, atas hal tersebut maka sampai saat ini tidak ada satu pun tahapan yang dilaksanakan meleset dari jadwal.

“Ini artinya KPU secara nasional telah menjalankan tugas dan kewenangan sesuai aturan,” pungkas Dia.

Ikut pula hadir komisioner KPU Sulut, Meidy Tinangon dan Salman Saelangi serta Arthur Karinda dan Donny Lumingas dari Bawaslu Minahasa.

Latest from Same Tags