22 October 2024

Diserahkan Presiden Jokowi Kepada Bupati ROR, Minahasa Raih Penghargaan TPID Terbaik Tahun 2023

1 min read
Penyerahan penghargaan oleh Presiden kepada Bupati Minahasa

Prestasi kembali diraih Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulut karena telah berhasil meraih penghargaan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) terbaik tahun ini, sebagai TPID Kabupaten Kota berprestasi di wilayah Sulawesi.

Penyerahan Penghargaan Kepada Bupati Minahasa oleh Presiden Jokowi

Pemberian penghargaan ini diserahkan langsung Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, kepada Bupati Minahasa Royke Octavian Roring (ROR) di Istana Negara yang disaksikan Gubernur Sulut Olly Dondokambey, SE dan para Gubernur se- Indonesia, Kamis (31/8/2023).

Keberhasilan ini, atas kerja keras TPID yang dibentuk berdasarkan SK Bupati pada waktu lalu. Bahkan, Pemkab Minahasa telah membentuk Satuan Tugas (Satgas) ketahanan pangan.

Bupati Minahasa usai menerima penghargaan
Bupati bersama Asisten II dan Plt Kabag Prokompim

Selain sudah dibentuk TPID dan Satgas Ketahanan Pangan melalui SK Bupati. Pemkab Minahasa juga telah melakukan sejumlah langkah-langkah untuk penangan inflasi, diantaranya pelaksanaan rapat koordinasi bulanan, pemantauan dan monitoring harga di pasar tradisional, ritel, modern, serta sentra produksi pertanian.

Bupati ROR, saat menerima peghargaan merasa bersyukur karena sebelum dirinya bersama wakil bupati berakhir masa jabatan, di Tahun 2022 ini Pemkab Minahasa telah menerima penghargaan TPID Awards terbaik se-Sulawesi.

Bupati Minahasa dan para penerima penghargaan bersama Presiden

“Keberhasilan tersebut merupakan bagian dari kinerja kami bersama TPID Kabupaten Minahasa yang sangat solid mengatasi inflasi di daerah ini, sehingga dapat meraih TPID Awards. Untuk itu, saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam tim pengendali inflasi ini,” tandasnya. (advetorial)

Latest from Same Tags