24 February 2024

Anak di Pasar Bersehati Manado Dapat Berbagai Bantuan dari OMKT

2 mins read
Baksos OMKT Manado
OMKT Manado bersama sejumlah anak di Pasar Bersehati dalam kegiatan Baksos, Sabtu (2/9/2023). (foto: omkt manado)

KANALMETRO, MANADO – Sejumlah anak di Pasar Bersehati mendapat berbagai bantuan dari Orang muda Katolik Toraja (OMKT) Sta Maria Immaculata di Manado, Sabtu (2/9/2023).

Pemberian bantuan bagi anak di Pasar Bersehati Manado dilaksanakan lewat Bakti Sosial (Baksos) oleh OMKT yang bertemakan Sharing and Care.

Koordinator bidang Humas OMKT, Kiray Pongsirante mengatakan kegiatan tersebut merupakan program kerja kepengurusan. Dan bantuan yang diberikan berupa alat tulis menulis, dan perlengkapan untuk proses belajar mengajar anak-anak.

“Kami memilih untuk datang kepada anak-anak binaan Dinding Manado, karena fokusnya program ini ke anak-anak pinggiran. Dan mungkin ini menjadi program terakhir di kepengurusan kami, karena periode kami berakhir di tanggal 31 Oktober 2023,” ujar Kiray.

Ketika terlibat pada  proses belajar mengajar di Pasar Bersehati Manado ini, Kata Kiray, dirinya melihat  anak-anak itu sangat banyak dan ramai. Di sini terbagi 3 kelas, dimana ia mengajarkan kelas kecil yang begitu fokus dengan pembelajarannya.

“Saya berharap dari program OMKT ini bisa membuat rekan-rekan lainnya tergerak hatinya untuk bisa datang berbagi di kelas Dinding Manado ini,” terangnya, sembari menyebut menyebut OMKT ini berdiri sejak tanggal 8 Desember 2018.

Maka dari itu, Kiray  menambahkan harapannya untuk Komunitas Dinding Manado, agar terus berkelanjutan.  Jangan pernah terhenti membina adik-adik ini,  semoga  makin banyak relawan yang datang.

Di tempat yang sama, ketua OMKT, Desno Padin, mengapresiasi kinerja bidang Humas yang datang mengajar kepada anak-anak yang ada disekitaran Pasar Bersehati Manado. “Semoga kedepannya OMKT terus melakukan programnya  seperti ini peduli terhadap sesama. Intinya kegiatan saat ini, sangat keren,” tuturnya.

Merespon hal tersebut, Ketua  Dinding Manado, Meikel Pontolondo, mengucapkan rasa terimakasihnya kepada OMKT yang sudah membantu proses belajar mengajar, serta berbagi kepada anak-anak.

“Doa kami semoga OMKT makin maju dan bisa menciptakan generasi yang memilki nilai kepedulian yang tinggi kepada sesama,” tuturnya.

“Kami Pengurus Dinding Manado terus terbuka pintunya, ketika teman-teman OMKT akan bergabung lagi pada proses belajar mengajar Dinding Manado, entah itu membawa nama komunitas maupun individu. Sekali lagi, kami mengucapkan banyak terimakasih,” pungkasnya.

Latest from Same Tags