23 July 2024

Legislator DPRD Tomohon Stanly Wuwung: Komitmen Adalah Realisasi Kontrak Politik Saat Dilantik

1 min read
Stenly Wuwung DPRD Tomohon
Legistor DPRD Tomohon Stenly Wuwung saat menggelar reses dengan berdialog bersama masyarakat, Jumat (1/9/2023). KM-Wailan

KANALMETRO, TOMOHON – Legistor DPRD Kota Tomohon, Stanly Wuwung melaksanakan reses di Pesona Alam Kelurahan Taratara Tiga, Kecamatan Tomohon Barat, Jumat (1/9/2023).

“Komitmen saya sebagai legislator di DPRD Tomohon akan mengawal setiap aspirasi yang disampaikan dalam reses hingga proses realisasinya,” kata Stanly Wuwung.

Apalagi menurut Dia, komitmen itu adalah sebagai kontrak politik ketika diangkat janji dan sumpah saat dilantik menjadi anggota DPRD.

Namun Dia menjelaskan bahwa setiap aspirasi tak semuanya bisa terealisasi karena ada berbagai tahapan yang harus dilalui. Sehingga yang dianggap mendesak dan prioritas akan diperjuangkan agar bisa terwujud serta bermanfaat sesuai kebutuhan.

“Intinya semua aspirasi dalam reses akan terus disampaikan dan dikawal karena itu merupakan pokok pikiran untuk dimasukan pada pembahasan anggaran tahun berikutnya meski tak secara keseluruhan bisa terealisasi,” kata Ketua DPC Partai Hanura Kota Tomohon ini.

Legislator yang sering menggunakan bahasa Tombulu ini pun memberikan penjelasan soal proses pembahasan program dan anggaran. Dimana program yang dibahas merupakan aspirasi dan kebutuhan masyarakat. selanjutnya dilihat mana yang prioritas sesuai kemampuan dari keuangan daerah untuk dimasukan dalam Rancangan APBD Perubahan maupun RAPBD tahun 2024.

Berbagai masukan disamapaikan oleh masyarakat yang hadir, didominasi terkait pertanian termasuk didalamnya upaya menjaga persawahan Taratara sebagai lumbung pangan terbesar di Tomohon, peternakan dan akses jalan perkebunan.

Latest from Same Tags