20 July 2024

Desa Timbukar di Minahasa Tuan Rumah Kualifikasi Arung Jeram Pra PON XXI Zona 3

1 min read
Kualifikasi Arung Jeram PON
Atlit melakukan uji coba lintasan untuk kualifikasi pra PON zona 3 di sungai Nimanga Desa Timbukar. KM-Kelly

KANALMETRO, MINAHASA – Sungai Nimanga yang terletak di Desa Timbukar, Kecamatan Sonder, Kabupaten Minahasa menjadi tuan rumah pelaksanaan kualifikasi cabang olahraga Arung Jeram untuk PON XXI tahun 2024 khusus zona 3 mulai Minggu (3/9/2023) hingga Kamis (7/9/2023).

Denny Engka, Hukum Tua Desa Timbukar menyampaikan terima kasih kepada Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Sulawesi Utara yang diketuai Richard Sualang karena telah mempercayakan sebagai tuan rumah pelaksanaan kualifikasi cabang olahraga Arung Jeram untuk PON XXI tahun 2024 khusus zona 3.  

Dia pun berharap seluruh masyarakat Desa agar bisa menunjukan keramahan terhadap para atlit, official dan Juri selama kualifikasi berlangsung.

Selain itu Dia mengatakan bahwa kini pihaknya sementara menyiapkan berbagai sarana infrastruktur penunjang agar menjadi desa wisata yang bisa memberikan kenyamanan bagi para wisatawan.

“Kiranya Pemerintah Kabupaten, Provinsi dan Pusat bisa memfasilitasi peningkatan sarana komunikasi di Desa Timbukar sebagai bentuk dukungan dalam bidang patiwisata,” harap Dia.

Karena Desa timbukar telah sejak lama terkenal dengan wisata olahraga khususnya arung jeram yang sangat diminati wisatawan lokal maupun manca negara. Selain arung jeram yang melintasi sungai Nimanga, ada pula wisata alam air terjun di beberapa lokasi bisa menyegarkan mata para wisatawan. Serta potensi batu alam yang biasa dijadikan material dekorasi dalam pembangunan rumah maupun gedung perkantoran dan hotel.

Latest from Same Tags