14 April 2024

Jajaran Pemkot Tomohon Diingatkan Soal Semangat dan Disiplin Pelayanan Masyarakat

2 mins read
Apel Pemkot Tomohon
Apel jajaran Pemkot Tomohon, Senin (4/9/2023). (foto: pemkot tomohon)

KANALMETRO, TOMOHON – Pemerintah Kota Tomohon mengadakan Apel Kerja yang berlangsung di lapangan kantor Wali Kota, Senin (4/9/2023), Sekretaris Daerah, Edwin Roring sebagai Pembina.

Roring ketika membaca sambutan Wali Kota mengungkapkan penghargaan dan apresiasi atas partisipasi seluruh pegawai dalam Apel Kerja awal bulan ini.

Apel ini dianggap sebagai upaya mempererat ikatan kebersamaan, kekeluargaan, serta sebagai dorongan untuk menjaga sikap disiplin, semangat, dan motivasi kerja yang tinggi, terutama di sepanjang bulan September ini.

Sekretaris Kota memberikan himbauan kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN), tenaga kontrak, dan pegawai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) di lingkungan Pemerintah Kota Tomohon untuk memberikan pelayanan prima kepada masyarakat.

“Pentingnya menjalankan tugas dengan profesionalisme, kejujuran, dan keadilan, serta berkomitmen untuk melayani semua lapisan masyarakat. Selain itu, ia mengingatkan pentingnya disiplin dalam menjalankan tugas, sesuai dengan peraturan Pemerintah Nomor 94 Tahun 2021 tentang Disiplin Pegawai Negeri Sipil,” terang Roring.

Dirinya juga mengajak seluruh pegawai untuk meningkatkan semangat nasionalisme dan kesadaran akan tanggung jawab bela negara.

“Tentu kami mendorong agar setiap individu, tanpa terkecuali, menjalankan tugas pokoknya dengan penuh tanggung jawab. Ia menyatakan bahwa nasionalisme tidak hanya berarti menjadi komponen cadangan (komcad) dalam situasi tertentu, tetapi juga mencakup kesetiaan pada negara dan ideologi Pancasila,” lanjutnya.

Selanjutnya, Walikota mengingatkan tentang peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 pada tanggal 17 Agustus 2023, di mana masih ada yang tidak sungguh-sungguh dalam mengikuti upacara bendera. Ia menekankan bahwa mengikuti upacara bendera dengan khidmat adalah bentuk penghormatan terhadap negara. Ia juga memperingatkan agar ideologi Pancasila tetap dijunjung tinggi dan tidak digantikan oleh paham radikalisme.

Kepatuhan terhadap peraturan tentang pakaian dinas ASN juga ditekankan dalam sambutan ini. Walikota Tomohon mengingatkan tentang peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 11 Tahun 2020 tentang pakaian dinas aparatur sipil negara.

Terakhir, ia menyampaikan himbauan agar masyarakat berhati-hati dan menghindari hal-hal yang dapat menyebabkan kebakaran selama musim kemarau, seperti penggunaan api yang tidak bijak dan penebangan pohon yang sembarangan.

Wali Kota Tomohon juga memberikan selamat dan sukses kepada 147 pegawai pemerintah yang telah menandatangani perjanjian kerja, serta menekankan pentingnya semangat, etos kerja, integritas, dan loyalitas tinggi dalam menjalankan tugas.

Latest from Same Tags