14 June 2024

Kualifikasi Arung Jeram Pra PON XXI Zona 3 di Timbukar Minahasa Dimulai

1 min read
Kualifikasi Arung Jeram Timbukar
Sejumlah peserta dalam pembukaan kualifikasi Arung Jeram untuk Pra PON ke XXI di Desa Timbukar oleh Bupati Minahasa, Minggu (3/9/2023). KM-Kelly

KANALMETRO, MINAHASA – Pelaksanaan kualifikasi cabang olahraga Arung Jeram dalam rangka Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI tahun 2024 untuk zona 3 yang digelar di sungai Nimanga Desa Timbukar, Kecamatan Sonder, Kabupaten Minahasa resmi dimulai, Minggu (3/9/2023).

Dimana kualifikasi cabang olahraga Arung Jeram untuk Pra PON ke XXI tahun 2024 dalam zona 3 yang akan berlangsung hingga Kamis (7/9/2023) diikuti 5 Provinsi dari Kalimantan, Sulawesi, Maluku dan Papua.

Bupati Minahasa, Royke O Roring ketika membuka kualifikasi itu berharap para atlit bisa menjunjung tinggi sportivitas. Agar nantinya dapat menghasilkan atlit Arung Jeram berprestasi dan bisa mengharumkan nama daerah yang diwakili.

“Kiranya kontingen Sulut bisa masuk dalam 3 besar agar dapat ikut serta pada PON XXI di Aceh,” kata Bupati Minahasa.

Selain itu Dia berharap agar semua yang ikut serta dalam kualifikasi itu bisa menikmati keindahan alam dari Desa Timbukar sebagai salah satu desa wisata yang ada di Minahasa. Dimana Desa Timbukar menawarkan keindahan alam sungai Nimanga serta beberapa lokasi air terjun dan batu alam.

Latest from Same Tags