29 May 2024

Insentif Lansia di Kelurahan Walian, Matani Satu dan Kumelembuai Disalurkan

1 min read
Penyerahan oleh Staf Ahili Wali Kota Tomohon, Jumat (8/9/2023). (foto: pemkot tomohon)

KANALMETRO, TOMOHON – Insentif bagi Lansia di Kelurahan Walian Kecamatan Tomohon Selatan, Matani Satu Kecamatan Tomohon Tengah dan Kelurahan Kumelembuai Kecamatan Tomohon Timur disalurkan.

Program ini merupakan wujud kepedulian Pemerintah Kota Tomohon terhadap para lansia yang telah memberikan kontribusi bagi masyarakat selama bertahun-tahun. Bantuan berupa uang tunai ini diharapkan dapat membantu dalam memenuhi berbagai kebutuhan mereka.

Sebanyak 35 lansia di Kelurahan Kumelembuai, 50 lansia di Kelurahan Walian, 42 lansia di Kelurahan Matani Satu, dan 80 lansia di Kelurahan Matani Tiga menerima insentif bulan Juli dan Agustus 2023 sebesar Rp 500.000 per bulan, atau total Rp 1.000.000.

Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk mengungkapkan harapannya bahwa bantuan ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi para lansia dan membantu memenuhi kebutuhan mereka. Ia juga berdoa agar para lansia tetap sehat, kuat, dan selalu dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Kuasa.

Staf Ahli Walikota Bidang Pemerintahan dan Kemasyarakatan, drg Jeand’arc Senduk Karundeng yang juga hadir langsung dalam penyerahan insentif di kelurahan lainnya, mengajak para lansia untuk bersama-sama mendukung program-program Pemerintah Kota Tomohon. Dukungan dalam bentuk doa dan kebersihan lingkungan diharapkan dapat meningkatkan kualitas hidup lansia serta seluruh masyarakat Kota Tomohon.

Dengan program seperti ini, Pemerintah Kota Tomohon berupaya untuk memberikan perhatian khusus kepada para lansia dan memastikan bahwa mereka tetap merasa dihargai dan diberikan dukungan dalam menjalani kehidupan sehari-hari.