23 June 2024

Resmikan Gedung Baru Sinar Kasih dan PAUD HHK, Senduk : Masa Depan Pendidikan Cerah

2 mins read
Penandatanganan prasasti oleh Wali Kota Tomohon, Jumat (8/9/2023). (foto: pemkot tomohon)

KANALMETRO, TOMOHON – Wali Kota Tomohon, Caroll Senduk menghadiri peresmian gedung baru Sekolah Dasar (SD) Sinar Kasih dan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Happy Holy Kids, Jumat (8/9/2023).

Acara dimulai dengan semangat tinggi dari seluruh murid PAUD Happy Holy Kids dan murid SD Sinar Kasih Tomohon yang menghadirkan gerakan dan lagu-lagu khas mereka. Ibadah kemudian dipimpin oleh Ketua Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) GMIM Eben Haezer Kakaskasen, Pdt. Sofi Goni-Rau, M.Th.

Dalam sambutannya, Walikota Tomohon memberikan apresiasi tinggi kepada Yayasan Kasih Tomohon atas upaya mereka dalam membangun sekolah baru ini. Ia menyebut bahwa langkah ini adalah untuk kemajuan pendidikan di Kota Tomohon, yang dikenal sebagai “Kota Pendidikan dan Kota Religius”. Walikota berharap bahwa keberadaan SD Sinar Kasih akan mencetak generasi muda yang penuh rasa takut akan Tuhan. Dia juga berharap agar yayasan ini terus berkembang untuk memajukan dunia pendidikan di Kota Tomohon.

Peresmian gedung baru ini diawali dengan pembukaan selubung papan nama dan penandatanganan prasasti sebagai tanda dimulainya era baru bagi pendidikan di Kota Tomohon.

Acara ini juga dihadiri oleh berbagai tokoh penting termasuk Ketua Yayasan Kasih Tomohon, drg. Jeand’arc Senduk-Karundeng, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tomohon, DR. Juliana Dolvin Karwur, M. Kes, M. Si., Kepala Sekolah PAUD Happy Holy Kids Tomohon, Jenny Lameanda, S.Psi., dan Kepala Sekolah SD Sinar Kasih Tomohon, Ruth Renti, ST. Turut hadir juga jajaran pemerintahan Kota Tomohon, para guru, siswa, dan orang tua.

Peresmian ini menandai tonggak bersejarah dalam dunia pendidikan di Kota Tomohon, menjanjikan masa depan yang cerah bagi generasi penerus.

Latest from Same Tags