23 July 2024

Wali Kota Tomohon Salurkan Bansos Bagi Lansia

2 mins read
Penyerahan Bansos Lansia oleh Wali Kota Tomohon, Kamis (7/9/2023). (foto: pemkot tomohon)

KANALMETRO, TOMOHON – Wali Kota Tomohon, Caroll Sendukh secara langsung memimpin penyaluran Bantuan Sosial berupa uang tunai untuk Masyarakat Lanjut Usia di Kota Tomohon. Penyaluran ini merupakan tahap keempat program bantuan untuk periode Juli-Agustus 2023.

Penyaluran bantuan ini yang berlangsung pada Kamis (7/9/2023) dilaksanakan di empat lokasi berbeda, yaitu Kantor Kelurahan Kakaskasen Satu, Kantor Kelurahan Kakaskasen, Kelurahan Lansot, dan Kelurahan Woloan.

Walikota Tomohon, Caroll Senduk, dalam sambutannya menyampaikan bahwa penerima bantuan dipilih berdasarkan kriteria tertentu yang telah ditetapkan. Program ini adalah bentuk komitmen Pemerintah Kota Tomohon, melalui program dari Walikota dan Wakil Walikota, untuk memberikan dukungan kepada lansia yang membutuhkan. Tujuan dari program ini adalah agar para lansia tetap sehat dan dapat terus berkontribusi dalam kehidupan sehari-hari.

Senduk juga mengingatkan bahwa bagi lansia yang membutuhkan perawatan medis, Pemerintah menyediakan layanan Rumah Sakit Daerah secara gratis. Meskipun jaraknya mungkin agak jauh dari pusat kota, namun ini adalah upaya untuk memberikan manfaat bagi masyarakat Kota Tomohon. Ia juga mengusulkan kepada para lurah untuk membuat program pemeriksaan gratis di pagi hari dengan dokter yang akan hadir dalam jadwal tertentu.

Bantuan yang diberikan dalam program ini berjumlah Rp. 500.000,00 per orang. Penyaluran bantuan akan dilakukan secara bergiliran sehingga dapat mencakup seluruh wilayah dengan merata. Walikota berharap bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kesejahteraan para lansia.

Dalam kesempatan ini, Ketua TP-PKK Kota Tomohon, Drg. Jean D’Arc Senduk – Karundeng, juga memberikan pesan kepada warga Kota Tomohon. Ia mengajak seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kerukunan dan gotong royong satu sama lain.

Jumlah lansia yang menerima bantuan sosial adalah Kelurahan Kakaskasen 1 sejumlah 100 orang, Kelurahan Kakaskasen 35 orang, Kelurahan Pinaras 35 orang dan Kelurahan Lansot 59 orang.

Acara ini turut dihadiri oleh Anggota DPRD Noldy Lengkong, para Camat, dan Lurah dari masing-masing Kelurahan, serta para lansia penerima bantuan.

Latest from Same Tags