23 July 2024

Tim Verifikasi Kota Sehat Kunjungi Tomohon, Perwakilan Kemenkes: Masih Ada yang Perlu Diperbaiki

1 min read
Verifikasi Tomohon Kota Sehat
Jajaran Pemkot Tomohon bertemu tim Verifikasi Kota Sehat Nasional, Kamis (14/9/2023). (foto: pemkot tomohon)

KANALMETRO, TOMOHON – Kamis (14/9/2023), Tim Verifikasi Kota Sehat Tingkat Nasional Tahun 2023 mengunjugi Kota Tomohon. Selain melakukan peninjauan, tim juga bertemu dengan Sekretaris Daerah (Sekda), Edwin Roring serta sejumlah pejabat terkait.

Kesempatan itu Tim Verifikasi Kota Sehat menjelaskan bahwa mereka telah mengunjungi sejumlah lokasi fokus atau target di Kota Tomohon. Seperti pada beberapa sekolah, tempat wisata, Puskesmas, Pasar, Terminal dan beberapa lokasi lainnya.

Direktur SUPD III Dirjen Bina Pembangunan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Erliani Budi Lestari selaku ketua tim mengapreasi atas sambutan yang diberikan Pemerintah Kota (Pemkot).

Namun Lucky Aris Suryono selaku perwakilan dari Kementerian Kesehatan (Kemenkes) menjelaskan bahwa dari beberapa lokasi yang dikunjungi, secara umum sudah bagus. Meski menurut Dia masih ada beberapa hal yang perlu diperbaiki.

Edwin Roring menyampaikan terima kasih atas segala masukan yang diberikan oleh tim usai melakukan kunjungan pada beberapa lokasi. Harapannya, Kota Tomohon dapat mempertahankan penghargaan Kota Sehat kategori Swasti Saba Wistara yang sebelumnya telah berhasil diraih sebanyak tiga kali.

Latest from Same Tags